Rab. Agu 5th, 2020

500 Umat Muslim Tanah Bumbu Laksanakan Shalat Istisqa Pagi Tadi

1 min read

KabarKalimantan, Batulicin –  Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu serta masyarakat setempat akan menggelar shalat istisqa berjamaah di halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu, Kamis (19/9/2019) pagi.

Dalam pelaksanaan shalat istisqa/minta hujan hujan tersebut dipimpin langsung Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tanah Bimbu KH Fadli Muis yang diikuti sekitra 500 jemaah.

Bupati Kabupaten Tanah Bumbu H Sudian Noor mengatakan, shalat istisqa yang dilakukan ini merupakan ikhtiar meminta kepada Allah SWT agar ditirunkan hujan mengingat musim kemarau tahun ini berdampak pada kebakaran lahan dan kabut asap.

“Selain sudah berusaha dengan mendistribusikan air bersih kepada masyarakat yang mengalami kekeringan air tersebut, kita juga berdoa untuk meminta hujan melalui shalat istisqa ini,” jelasnya.

Ia pun berharap, musim kemarau yang sudah berlangsung kurang lebih tiga bulan ini segera berakhir. “Mudah – mudahan setelah pelaksanaan shalat istisqa berjamaah ini, musim kemarau akan segera berakhir,” harapnya.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.