6.000 Karateka Banua Pecahkan Rekor MURI

2

KabarKalimantan, Banjarmasin – Provinsi Kalimantan Selatan kembali berhasil memecahkan Rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) sebagai peserta terbanyak dalam peragaan teknik dasar karate.

Rekor tercipta pada rangkaian Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 di Banjarmasin dengan melibatkan sebanyak 6.000 karateka berhadir di depan Masjid Sabilal Muhtadin di tepian Sungai Martapura Banjarmasin, Minggu (8/9/2019).

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor yang menjadi pimpinan dalam memeragakan teknik dasar karate, rangkaian jurus serta peragaan kata 1 dan 2 tersebut mengucapkan terimakasih kepada tim Muri dan kepada 6.000-an karateka yang ikut berpartisipasi.

“Saya sangat bangga dan haru, ternyata kita bisa,” ujar gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini

Ia menuturkan, tidak ada pekerjaan besar di dunia ini yang tidak bisa diselesaikan selama mau bergotong royong dan bahu membahu.

Tak habis di pemecahan rekor MURI saja, para karateka ini rencananya ke depan akan terus dilatih oleh Paman birin.

Baca Juga :   Paman Birin Lanjutkan Safari Ramadhan Sekaligus Hadiri Puncak Perayaan Harjad Kotabaru ke-68

“Ke depan akan terus melatih para karateka ini. Karena kami ingin agar mereka dapat menjadi atlet karateka yang bisa diandalkan dan bersaing dengan atlet lainnya,” ucapnya.

Dalam peringatan Haornas ke-36 yang pertama di Pulau Kalimantan ini, Paman Birin berpesan agar masyarakat untuk rajin berolahraga.

“Ayo kita berolahraga di mana saja, kapan saja dan tanpa terkecuali. Di atas jukung bisa, diatas klotok bisa dan di atas pohon pun bisa, tapi di rumah pohon,” ucap Paman Birin.

Reporter: Syahri Ramadhan

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here