Jum. Apr 10th, 2020

6.500 Bikers dan Bupati Tanah Bumbu Meriahkan Jhonlin Ride

2 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor turut berpartisipasi dalam gelaran Jhonlin Ride yang digelar mulai dari Lapangan Tembak Polres Tanah Bumbu, Minggu (23/2/2020).

Kegiatan yang diprakarsai Jhonlin Group ini juga dihadiri Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, Sekretaris Daerah Provinsi H Abdul Haris Makkie, Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Mardani H Maming, Sekretaris Daerah Kabupaten H Rooswandi Salem serta dihadiri sekitar 6.500 peserta.

Event Jhonlin Ride tahun ini dibagi menjadi dua jalur, dimana jalur fun melintasi perjalanan sejauh 20 Kilometer, sedangkan untuk jalur ekstrem melintasi perjalanan sejauh 100 Kilometer.

Adapun rute yang dilalui biker fun sejauh 20 kilometer yaitu start di samping Mapolres Tanbu yang baru masuk ke Jalan Kodeco hingga kilometer 10, kemudian balik kanan melintasi Jalan Transmigrasi hingga finish di Lapangan Tembak Polres Tanbu.

Sedangkan untuk goweser yang menempuh jarak 100 Kilometer mengambil garis start di titik star yang sama kemudian masuk ke Jalan Kodeco hingga Kecamatan Mantewe yang berjarak kurang lebih 50 Kilometer, kemudian balik kanan melalui Jalan Transmigrasi hingga ke titik finish yang sama.

Bukan main – main, Jhonlin Ride kali ini diikuti sekitar 6.500 peserta, yakni 1.700 biker 100 Kilometer dan sisanya peserta yang fun bike.

Ajang bersepeda yang digelar Jhonlin Group ini tidak hanya diikuti biker Tanbu saja, melainkan biker Kotabaru, Hulu Sungai hingga biker Banjarmasin.

Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor menyatakan, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat terutama untuk pererat tali silaturrahmi antara masyarakat dengan para biker, dan juga secara tidak langsung sudah mengenalkan pariwisata alam yang dilintasi para biker ekstrem di perjalananya.

“Dengan melihat jumlah peserta yang sangat banyak ini tentu sudah bisa kita pastikan kesiapan para panitia yang sangat baik, tentu kedepan kita akan terus mendukung kegiatan seeprti ini dan akan membuat event yang lebih baik lagi” ujarnya.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.