6 Tahun Jadi Buronan Kejati Sulbar, Rus Fahri Berhasil Diringkus di Kotabaru

1 min read
40

KabarKalimantan, Kotabaru – Selama 6 tahun buron dengan kasus korupsi dana hibah pada Dinas Pendidikan Sulawesi Barat, Rus Fahri yang telah merugikan keuangan negara sebesar Rp 424 juta berhasil diringkus di Kotabaru, Selasa (29/9/2020).

Asisten Intelejen Kejati Sulbar Irvan Samosir mengatakan, tersangka atas nama Rus Fahri merupakan daftar pencarian orang lebih dari 6 tahun.

Baca Juga :   Kades Rampa Lama Gerakan Warga Berdayakan Limbah Kayu Ulin untuk Tambahan Penghasilan

“Setelah mendapatkan informasi bahwa tersangka berada di Kabupaten Kotabaru, tepatnya di Pulau Kerayaan, Kecamatan Pulau Laut Kepulauan, kami diperintahkan Kajati Sulawesi Barat  Jhonny Manurung untuk segera melakukan penangkapan tersangka,” katanya.

Setelah tiba di Kabupaten Kotabaru pada Jumat, 24 September 2020, bebernya, malam harinya pihaknya dibantu Tim Intelijen Kejaksaan Negeri Kotabaru serta Polres Kotabaru langsung berangkat ke Pulau Kerayaan.

Baca Juga :   Said Akhmad Buka Rembuk Stunting Kabupaten Kotabaru

“Namun kedatangan kami ternyata bocor, sehingga saat kami mendatangi rumah pelaku, pelaku sudah melarikan diri ke gunung dan ke laut selama 4 hari. Karena kelaparan, tersangka akhirnya menyerahkan diri,” jelasnya.

Saat ini, tersangka yang berasal dari Kabupaten Poliwali Mandar dan merupakan Ketua PKBM AR Rahman dan berstatus Non PNS sudah diamankan di Rutan Kejaksaan Negeri Kotabaru dan selanjutnya akan di bawa ke Kejati Sulawesi Barat.

Baca Juga :   Inilah Jawara Perahu Katir Race Kotabaru

Reporter: Ardiansyah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *