Rab. Agu 5th, 2020

65 Atlet Balangan Ikut Perparprov

2 min read

Bupati Ansharuddin melepas NPC Perparprov, Selasa (5/12/2017). Istimewa

KabarKalimantan, Paringin – Kabupaten Balangan mengikutkan 65 atletnya ke ajang Peparprov pada 8-14 Desember 2017 di Kabupaten Tabalong.

Bupati Balangan H Ansharuddin melepas kontingen Nasional Paralympic Committe (NPC) Balangan untuk berlomba di ajang Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov). Pelepasan kontingen di halaman Kantor Bupati Balangan, Selasa (05/12/2017). Selain Ansharuddin, turut hadir Sekdakab Ir Ruskariadi, Kepala Dispora, dan jajaran pemkab balangan.

Peserta Kontingen NPC Tabalong asal Balangan ini diikuti sebanyak 65 orang atlet . Saat melepas kontingen NPC Balangan, Bupati Balangan H Ansharuddin berpesan agar selalu menjaga spotifitas dan kebersamaan kontingen.

“Intinya pada setiap pertandingan kalah atau menang adalah biasa dan menang dengan perjungan adalah luar biasa,” ujar dia.

Bupati yakin atlet-atlet dari Bumi Sanggam akan bejuang sekuat kemampuan untuk menjadi terbaik pada cabang atau nomor olahraga yang diikuti. Ia meminta atlet tetap menjujung tinggi sportivitas kejujuran, ketaatan peraturan, dan saling menghormanti .

Baca Juga :   102 Jamaah Haji Balangan Tiba di Bumi Sanggam

Bupati juga berpesan agar atlet menjaga sikap dan perilaku selama bertanding, baik di dalam maupun di luar pertandingan. “Jaga terus nama baik Balangan karena itu semua menjadi jendela bagi orang lain untuk menilai Balangan ,” kata Ansharuddin.

Selain itu, dia mengingatan tetap menjaga silaturahmi dengan sesama atlet Balangan dan atlet- atlet dari daerah lain. Ansharuddin ingin para atlet tidak membedakan asal usul dalam berkawan karena semua adalah Indonesia

Bupati Ansharuddin berjanji memberikan hadiah kepada para atlet yang berhasil mendapatkan mendali berupa uang tunai Rp 20juta untuk emas, Rp 10juta untuk perak, dan Rp 5 juta untuk perunggu. Diakhir acara, ia menyerahkan bendera kontingen kepada ketua kontingen NPC Balangan sebagai tanda dilepasnya para atlet atlet Bumi Sanggam di Perparprov Kalsel.

F. M HIDAYATULLAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.