68 Anggota Polda Kalsel Ikuti Tes Kejiwaan

KabarKalimantan, Banjarmasin – Untuk memastikan kondisi psikologis anggotanya, jajaran Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menggelar tes kesehatan jiwa di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri, Senin (17/9).

Tes kesehatan kejiwaan yang dipimpin langsung Kabid Dokkes Polda Kalsel AKBP dr Erwin Zainul Hakim tersebut diikuti sebanyak 68 anggota dari jajaran Polda Kalsel yang dinyatakan MS (memenuhi syarat).

Pertama, peserta diharuskan mengisi dan menjawab beberapa pertanyaan pernyataan kesehatan jiwa dalam waktu beberapa jam, pengerjaan soal keswa, dan harus wajib dijawab oleh peserta ujian PAG.

Sebagaimana syarat dalam jenjang alih golongan dari Bintara ke Perwira yang diselenggarakan oleh Biro SDM Polda Kalsel dan dalam proses seleksi tersebut memegang prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH).

“Dengan dilakukan tes ini pastinya nanti kami bisa mendapatkan calon Bintara ke Perwira, yang sehat secara jasmani dan secara mental kepribadian,” ungkap Erwin.

Baca Juga :   Lagi, Seorang Pengedar Sabu Diringkus Polisi

Terlebih ujian ini dilaksanakan dengan menjunjung tinggi prinsip BETAH. “Yang jelas diharapkan menghasilkan Perwira yang berkualitas sesuai kompetensi dan berintegritas,” harapnya sambil sumringah.

Ia mengungkapkan, untuk kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun, karena sudah menjadi intruksi langsung dari atasan, dalam hal penyeleksian khususnya pada anggota Polri di Kalsel.

Syahbandi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here