8 Peserta Ikuti Lomba Gerak Jalan 45 Km 

664

KabarKalimantan, Banjarmasin – Sebagai salah satu rangkaian peringatan Hari Jadi Provinsi Kalsel ke-69 dan HUT RI ke-74, Pemerintah Provinsi Kalsel gelar Lomba Gerak Jalan 45 Km.

“Lomba gerak jalan 45 Km ini kebanyakan dari aparat TNI dan Polri. Sebab, jaraknya sangatlah panjang,” kata Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Siswansyah usai melepas peserta lomba gerak jalan di Siring 0 Km Banjarmasin, Jumat (9/8/2019).

Sebelumnya, lomba gerak jalan kategori 8 Km dan 17 Km sudah dilepas oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor.

“Lomba gerak jalan ini bukan hanya sekadar lomba gerak jalan biasa, tetapi ada makna mendalam yang tersirat di dalamnya,” kata Paman Birin.

Ia menuturkan, lomba gerak jalan yang memiliki tiga tingkatan lomba yakni gerak jalan 8 Km, 17 km, dan 45 km, merupakan angka yang begitu melekat dan memiliki arti bagi bangsa. Angka-angka yang menyatakan waktu proklamasi kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Jadi, gerak jalan ini mengandung lomba dan sekaligus juga mengandung semangat, sejarah, dan kecintaan kita terhadap bangsa Indonesia dan Banua Kalimantan Selatan,” pungkas Paman Birin.

Reporter: Syahri Ramadhan
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here