80 Persen Pelajar PGRI 1 Banjarmasin Pernah Konsumsi Zenith?

407

KabarKalimantan, Banjarmasin – Kedatangan Polisi Wanita Polresta Banjarmasin ke sekolah PGRI 1 Banjarmasin disambut antusias pelajar dan guru di sekolah itu, Selasa (22/8/2017) pagi.

Para polwan mengajak remaja ikut menekan penyalahgunaan narkoba. Suasana berjalan ramai. Riuh siswa menjadi gambaran rasa bangga dengan kedatangan para polisi wanita ini.

Suasana sedikit tegang ketika salah satu polwan menyampaikan bahaya seorang pengguna atau pecandu narkoba. Di tengah sosialisasi, salah satu polwan bertanya, “Di sini siswanya ada yang pernah mengkonsumsi Zenith?”.

Mendengar pertanyaan ini, sontak hampir 80 persen pelajar yang hadir lekas mengacungkan tangan. Entah benar atau tidak, seakan zenith memang nyata pernah dikonsumsi. Namun, polwan berharap respons pelajar itu cuma humor untuk mencairkan suasana.

Komisaris Polisi Dese Yulianti, mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperingati hari jadi Polwan ke-69 yang jatuh pada 1 September mendatang. Ia sengaja anjangsana ke sekolah di Banjarmasin. “Sekiranya dengan kegiatan ini, kami berharap agar siswa siswi bisa lebih cinta tanah air, dengan menjauhi narkoba,” kata Kompol Dese.

Kegiatan Polisi Wanita Polresta Banjarmasin bertajuk Police Goes to School ini setidaknya menunjukan keprihatinan polwan terhadap penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja.

Di SMKN 5 Banjarmasin, rombongan polwan Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan membuat heboh pelajar. Ada 14 polwan hadir di tengah siswa-siswi dan guru. Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Kalsel, AKBP Nina Rahmi, memimpin rombongan polwan.

Para polwan menyampaikan materi tantangan kebhinnekaan dan wawasan kebangsaan dalam bingkai NKRI. Siswa dan guru tampak antusias penuh sorak ketika polwan cuap-cuap di hadapan siswa.

Kepala SMKN 5 Banjarmasin, Syahrir merespons positif atas kedatangan kepolisian yang sudi memberi asupan materi tentang kebangsaan. Menurut dia, cara semacam ini dapat memberi pengetahuan dan pengalaman berbeda.

Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Kalsel AKBP Nina Rahmi menuturkan sangat senang karena disambut positif oleh para peserta didik. “Kami pun memberi materi agar mulai sejak sekarang mempunyai jiwa nasionalisme,” tuturnya.

Lantaran polantas, Nina menyisipkan sosialisasi keamanan berkendaraan di jalan raya agar terhindar dari kecelakaan “Karena jiwa keselamatan lebih diutamakan dan tetap mematuhi rambu lalu lintas dimanapun dan kapan pun,” kata AKBP Nina Rahmi.

Eddy Khairuddin | M. Syahbandi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here