Rab. Agu 5th, 2020

83 “Tamu Karantina” di BPSDM Banjarbaru Dipulangkan

1 min read

KabarKalimantan, Banjarbaru – Setelah menjalani serangkaian tes dan telah dinyatakan negatif Covid-19, sebanyak 83 pasien karantina di BPSDM 1 Jalan Panglima Batur Timur, Banjarbaru dipulangkan, Selasa (7/7/2020).

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan sekaligus Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel Abdul Haris Makkie mengatakan, tamu karantina yang telah sembuh dapat tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjaga imunitas tubuh.

“Seperti pakai masker saat aktivitas, cuci tangan, jaga jarak dan perilaku hidup bersih dan sehat serta berolahraga dan makan makanan  bergizi,” kata Haris dalam sambutannya mewakili Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

Ia menambahkan, pasien karantina yang telah sembuh dan pulang kembali ke rumah atau daerahnya masing-masing diminta dapat menyampaikan kepada lingkungan terdekat agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Sampaikan kepada sanak keluarga dan tetangga dekat agar menerapkan protokol kesehatan,” pintanya.

Baca Juga :   Pemkab Kotabaru Kembali Salurkan Bantuan Sembako

Sementara itu, Koordinator Karantina Khusus Gugus Tugas Kalsel Sukamto mengatakan, pelepasan pasien karantina kali ini yang terbesar dari segi jumlah, yakni Batola 37 orang, Banjarmasin 16 orang, Banjar 17 orang, Banjarbaru 9 orang, HSU 3 orang, dan Tapin 1 orang.

“Ada 1 orang warga asal Jakarta yang juga tamu karantina khusus di Panglima Batur hari ini sembuh dan bisa pulang,” pungkas Sukamto.

Pelepasan ditandai dengan penyerahan surat hasil test swab dan bantuan sembako oleh Ketua Harian Gugus Tugas kepada perwakilan pasien karantina.

Reporter: Syahri Ramadhan
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.