9 Korban Klotok Tenggelam Satu Keluarga

411

KabarKalimantan, Banjarmasin- Barisan Pemadam Kebakaran Bintang Muda Mandastana dan relawan BPBD Kabupaten Barito Kuala melaporkan ada satu unit perahu klotok tenggelam di perairan Sungai Barito, Kabupaten Barito Kuala.

Ketua BPK Bintang Muda Mandastana dan relawan BPBD Barito Kuala, Prabu Seno, mengatakan peristiwa ini sekira pukul 20.00 Wita di daerah log pon PT TSMJ, dekat Jembatan Barito, Kabupaten Barito Kuala, Senin malam (21/8/2017).

“Klotok mengangkut sembilan orang. Tim gabungan emergency sudah menemukan enam penumpang, dan tiga orang masih dalam pencarian,” kata Prabu Seno kepada KabarKalimantan, Senin malam (21/8/2017).

Dari enam penumpang selamat itu, empat orang ditemukan dalam kondisi sadar dan dua orang lemas. Nama korban selamat terdiri atas Rusi’in, Robianto, Vemi, Supriadi, Edy, dan satu belum diketui namanya. Sementara tiga nama korban yang masih hilang: Johan, Yanto, dan Munir.

“Korban laka air merupakan karyawan perusahaan docking. Korab laka air memang satu keluarga,” kata Prabu Seno.

Menurut Seno, tim markas Unit Patroli Ujung Panti yang berkekuatan empat orang dibantu masyarakat terus menyisir perairan di sekitar tempat kejadian perkara. Adapun korban selamat segera dibawa ke puskesmas untuk mendapat tindakan medis.

Diananta Putra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here