9 Ramadhan, H Chacan Ziarah ke Makam Sang Ayah

1 min read
60

KabarKalimantan, Jakarta – Tepat di hari ke-9 Ramadhan 1439 Hijriah, Pimpinan Umum Kabar Kalimantan H Chandra Bayu berziarah ke makam almarhum orang tua tercinta Zein Muslim di TPU Utan Jati, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (25/5/2018).

Di hadapan pusara sang ayah yang wafat pada 27 November 1995 lalu, pria yang akrab disapa H Chacan ini bermunajat memanjatkan doa kepada Allah SWT agar orangtuanya mendapatkan tempat yang mulia.

Baca Juga :   Mardani 'Titipkan' Tanah Bumbu Kepada SHM-MAR

Ziarah yang dilakukan H Chacan itu merupakan suatu bukti bentuk baktinya, meskipun orang tuanya sudah tiada. Ia sadar betul, sudah menjadi kewajiban seorang anak untuk berbakti dan mendoakan kebaikan orangtuanya.

“Alhamdulillah di momen bulan yang penuh berkah ini, saya menyempatkan diri untuk berziarah ke makam almarhum ayah. Mendoakan agar beliau agar selalu diberikan rahmat dan diberikan tempat terbaik di sisi-Nya,” kata H Chacan.

Baca Juga :   Bupati Pulpis Beri Bahan Bangunan untuk Korban Kebakaran Pasar Bahaur

Ziarah dan mendoakan orangtua yang sudah tiada merupakan salah satu nilai dan norma agama yang dipegang teguh dan diimplementasikan H Chacan. Nilai-nilai agamis tersebut, memang sudah tertanam sejak dahulu.

Baca Juga :   Tim Verifikasi PRA Kalsel Kunjungi Puskesmas Sebamban I

Sejak usia dini, H Chacan sudah dibekali ilmu-ilmu agama oleh orang tua dan sang kakek H Muchdar atau akrab disapa Abuya yang merupakan salah satu pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) pada masa silam.[]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *