Ming. Apr 11th, 2021

Abdul Hadi Yakin Qori dan Qoriah Cetak Prestasi di Bidang Tilawah

1 min read

KabarKalimantan, Paringin – Bupati Balangan H Abdul Hadi resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke XIV tingkat kabupaten yang dilaksanakan di Kecamatan Batumandi, Jumat (5/3/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Balangan H Abdul Hadi berharap gelaran MTQ ini menjadi sarana regenerasi, peningkatan dan kemampuan dalam tilawatil Qur’an di Balangan. “Dengan peningkatan kemampuan tilawatil Qur’an, kita berharap akan bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Balangan,” ungkapnya.

Ia juga berharap, para kafilah atau para tilawah tidak berpuas diri hanya pada prestasi tingkat kabupaten dan provinsi saja. “Raihlah prestasi setinggi mungkin, bukan hanya di tingkat kabupaten dan provinsi, namun kita berharap juga di tingkat nasional bahkan internasional,” tuturnya.

Selain itu, ia berpesan khusus kepada para kafilah, utamanya para peserta yang akan unjuk kemampuan, agar betul-betul menjaga dan menjalankan protokol kesehatan, karena saat masih masa pendemi.

“Saya ucapkan selamat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Jaga sikap profesional, tetap menjunjung tinggi sportivitas dan mengedepankan semangat persaudaraan,’’ ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Panitia MTQ Nasional ke XIV tingkat kabupaten 2021, Husni menyampaikan, pelaksanaan MTQ kali ini diselangarakan dengan menerapkan protokol kesehatan dengan 5M yakni, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas.

Untuk pelaksanaan sendiri, lanjut Camat Batumandi ini, diikuti 249 orang dengan jumlah lomba sebanyak delapan cabang. “Pelaksanaan lomba digelar di beberapa tempat terpisah serta hanya dalam ruangan, begitu juga dengan pemondokan kafilah dibagi sedemikian rupa agar tetap menjalankan protokol kesehatan,” bebernya.(Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.