Ming. Jan 24th, 2021

Abdul Latif Tolak Para Investor Pertambangan dan Sawit

1 min read

BARABAI, KK – Upaya Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah, kini disosialisasikan beberapa program unggulan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Program unggulan yang disampaikan Asisten Sekretaris Eksekutif Apkasi saat melakukan audiensi dengan Bupati HST, Abdul Latif, yakni otonomi expo yang bertujuan meningkatkan perdagangan dan investasi kabupaten seluruh Indonesia, serta pemilihan putri otonomi award, kerjasama Apkasi dengan Bank Indonesia (BI).

Saifullah mengharapkan, melalui otonomi Expo dapat meningkatkan potensi Kabupaten HST, agar bisa berkembang secara regional bahkan nasional.

“Sedangkan pemilihan putri otonomi award yang bekerjasama antara Apkasi dengan BI, dalam pengembangan produk lokal daerah, dan pengembangan kapasitas kepala daerah dengan melibatkan universitas di luar negeri,” kata Saifullah saat melakukan audiensi dengan Latif dan Wakilnya H A Chiransyah serta para pejabat SKPD di ruang kerja Bupati, Rabu (18/1/17).

Menanggapi kunjungan serta audiensi tersebut, Latif dan Chairansyah serta beberapa pejabat SKPD lainnya, menyambut baik program Apkasi tersebut. Ia menyatakan tertarik dan berharap Apkasi dapat membantu HST dalam mempromosikan potensi daerahnya di bidang pertanian, perkebunan, perdagangan/jasa dan industri marmer dengan para investor.

“Prinsipnya, HST terbuka seluas-luasnya kepada para investor. Kecuali bidang pertambangan batu bara dan sawit, karena pemerintah dan masyarakat sepakat tidak memberikan mekakukan itu serta tidak berusaha menguasai lahan,” kata Latif.

Kendati demikian, Latif meminta kepada Apkasi terlebih dahulu untuk memberikan keterangan investor mana yang berpotensi untuk berinvestasi di daerahnya.

“Yang penting, para investor dapat menyerap tenaga kerja,” jelas Latif. hnl/ara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.