Ada Alat Fitnes di RTH Kamboja, Warga Diminta Menjaga

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina (merah) saat menjajal alat fitnes d RTH Kamboja, Jumat (29/12/2017). Redkal.com

KabarKalimantan, Banjarmasin – Walikota Banjarmasin Ibnu Sina meminta warga ikut menjaga alat fitness umum yang disediakan Pemkot di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kamboja.

“Mari sama-sama kita jaga, kita rawat peralatan fitness ini. Kalau ada yang rusak, tolong segera beritahukan kepada petugas pengelolannya, sehingga dapat cepat kita perbaiki,” ucapnya saat persemian, Jumat (29/12/2017).

Dinas Pemuda dan Olahraga Banjarmasin menyediakan alat olahraga di luar ruangan itu sebanyak 10 unit. Alat fitnes umum untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin berolah raga.

Dia menambahkan, pihaknya akan berupaya melengkapi unit alat fitness dan sarana olahraga lain, khususnya untuk anak muda sehingga seluruh lapisan masyarakat terutama para generasi muda di Banjarmasin bisa hidup sehat dan bugar.

“Usulan penambahan unit akan diusahakan, terutama peralatan olahraga penunjang kreativitas anak muda, sehingga dapat mengurangi kegiatan para pemuda yang kurang bermanfaat,” pungkasnya.

Baca Juga :   MTQ Nasional Ke-51 Banjarmasin Diikuti 259 Qori dan Qoriah Terbaik

Sementara itu, Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Banjarmasin, Akhmad Noor Jaya menerangkan, peralatan fitnes outdoor yang terpasang terbuat dari bahan anti karat.

Ke depannya, selain merencanakan penambahan unit peralatan di Taman Kamboja, juga akan dilakukan penempatan peralatan fitness serupa dibeberapa titik di Kota Banjarmasin.

“Memang ini masih kuang rengkap. Tapi secara bertahap akan kita terus benahi. Juga bukan hanya di Kamboja, tapi juga di titik lain,” ujarnya.

M SYAHBANI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here