Ada Pohon Rawan Roboh, Segera Lapor ke DKP Banjarmasin

139

BANJARMASIN, KK – Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Banjarmasin, Mukhyar meminta masyarakat maupun media massa memberikan informasi jika menemukan pohon di pinggiran kota yang rawan roboh.

Hal itu menyusul kejadian pohon roboh yang baru terjadi di Jalan Kapten Piere Tendean, Banjarmasin, Senin lalu. Lokasi tepatnya berada di pembatas jalan Jembatan Merdeka.

Menurutnya, hingga saat ini pihaknya terus melakukan pemeriksaan terhadap pohon yang ada di pinggiran jalan di Banjarmasin. Mengingat saat ini kondisi cuaca semakin ekstrem sehingga berpeluang menyebabkan pohon-pohon yang lapuk dan terlalu rindang roboh, yang dikhawatirkan akan mencelakai pengguna jalan.

Tetapi, keterbatasan tenaga yang mereka miliki menjadi kendala. Sehingga tidak semua titik dapat dipantau dan dicek oleh mereka.

“Kalau ada informasi pohon rawan roboh harap diberitahukan kepada kami,” katanya, Selasa (20/12/2016).

Sebelumnya salah satu pengendara motor bernama Nata, Senin lalu nyaris tertimpa ranting pohon trembesi yang sudah lapuk.

Ia baru saja melewati Jalan Veteran untuk pulang ke rumah. Tiba-tiba, terdengar suara ranting pohon patah dan segera saja ranting itu jatuh ke aspal berjarak beberapa sentimeter saja dari motor. “Untung saya pelan naik motornya,” kata dia.

Nata langsung melaporkan kejadian tersebut ke Pos Polantas depan Masjid Sabilal Muthadin. Dengan sigap Aipda Komaruddin langsung menuju ke tempat kejadian. Bersama anggota beliau bahu-membahu menyingkirkan ranting pohon yang lumayan besar tersebut ke bahu jalan.

Kejadian tersebut sempat membuat macet Jalan Piere Tendean yang akhirnya terurai kembali setelah ranting pohon tersebut disingkirkan.

Saat diwawancara Aipda Komarudin bertugas pada saat itu bersyukur tidak ada korban saat kejadian. Ketika ditanya mengapa harus turun tangan untuk menyingkirkan pohon tersebut ia mengaku terpanggil. bur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here