Sel. Jun 15th, 2021

Ada Pungli, Laporkan! Polres Balangan akan Tindak Tegas

1 min read

KabarKalimantan, Paringin РMemberantas praktek pungutan liar (Pungli) perlu campur tangan seluruh pihak, dari tingkat atas hingga paling bawah yaitu masyarakat yang notabene kerap menjadi korban.

Upaya yang telah dilakukan aparatur negara dari pemerintah daerah dan kepolisian tidak akan maksimal tanpa bantuan atau kemauan masyarakat untuk mendukung pemberantasan Pungli.

“Praktek Pungli dapat terjadi hingga tingkat paling bawah, oleh karenanya, kami terus mendorong masyarakat untuk melaporkan kepada pihak berwenang apabila menemukan adanya indikasi praktek Pungli,” papar Kasubbag Humas Polres Balangan AKP H Siswanto, Rabu (9/6) siang.

Melalui imbauan oleh para Bhabinkamtibmas saat melakukan sambang desa seperti yang dilakukan oleh Bripka A Ridoan dan anggotanya di Desa Tundakan dan Desa Ambakiang, Kecamatan Awayan, petugas memberikan penyuluhan serta sosialisasi tentang Saber Pungli dilanjutkan sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

“Jangan ragu dan takut apabila menemukan praktek Pungli, segera lapor ke kami,” pinta Bripka Ridoan kepada warga yang ditemui.

Kegiatan sambang desa oleh personel Polres Balangan dengan memberikan imbauan Kamtibmas masif dilakukan guna menjaga kenyamanan, keamanan dan mempermudah proses adminitrasi dalam pemerintahan khususnya layanan publik.

Reporter: FM Hidayatullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.