Ada Sunatan Massal di Rangkaian Acara Hari Jadi Kabupaten Balangan

252

KabarKalimantan, Paringin – Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan menyelenggarakan sunatan massal, donor darah serta penyuluhan kesehatan di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan, Kamis (12/4/2018).

Bakti sosial yang diikuti masyarakat di delapan kecamatan yang ada di Kabupaten Balangan ini juga merupakan salah satu rangkaian acara hari jadi Kabupaten Balangan ke-15.

Bupati Balangan H Ansharuddin yang meninjau kegiatan yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan yang bekerjasama dengan Organisasi Profesi Kesehatan dan PMI Kabupaten Balangan tersebut mengungkapkan, kegiatan yang bernilai positif ini hendaknya selalu digalakkan.

“Dengan cara ini, kita bisa saling berbagi, saling membantu, dan juga semakin menyatukan kekerabatan sebagai warga Banua Sanggam,” ujar Ansharuddin.

Pada kesempatan itu, Ansharudiin juga turun tangan untuk menenagkan peserta sunatan massal sekaligus menyerahkan bingkisan kepada setiap anak-anak yang sudah selesai disunat.

“Sunat itu tak sakit, jadi anak-anak tak boleh takut, dan semoga setelah disunat ini bisa cepat sembuh sehingga bisa beraktivitas seperti sediakala.

Baca Juga :   Membanggakan, Penyair Balangan Wakili Kalsel Tampil di Kelantan

Sementara itu, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehtan Balangan Hj Ainun Faridah membeberkan, dalam kegiatan kali ini ditargetkan 100 anak yang akan disunat dan sekitar 30 orang yang akan mendonorkan darahnya.

“Alhamdulillah, antusiasme masyarakat atas kegiatan ini sangat baik, hal ini menunjukkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah yang diwakili oleh Dinas Kesehatan sangat baik,” ujar Ainun.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut memang diselenggarakan untuk menyambut hari jadi Kabupaten Balangan yang ke-15. “Semua ini merupakan bentuk kebersamaan antara pemerintah daerah, organisasi profesi kesehatan dan organisasi kemasyarakatan untuk semakin mendekatkan pemerintah dengan masyarakatnya,” tutupnya.(advertorial)
FM HIDAYATULLAH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here