Ada Ustad Bekas Roker di Perkenalan Kampus Uniska

255
Ustad Harry Mukti di sela Perkenalan Kehidupan Kampus Uniska, Rabu (20/9/2017). Redkal.com/ M Rizal Khalqi

KabarKalimantan, Banjarmasin – Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari, Banjarmasin, mendatangkan Ustad Harry Mukti ketika Perkenalan kehidupan Kampus (PKK) mahasiswa baru Uniska, Rabu (20/9/2017).

Yayasan Uniska sengaja mengundang ustad kondang asal Jakarta itu untuk memberi siraman tausiah agama di hadapan 4.000 lebih mahasiswa baru Uniska. Dibuka dengan salam, Ustad bernama asli Hariadi Wibowo ini menyapa para mahasiswa baru.

Mengenakan pakaian serba hitam, Ustad Harry Mukti menjelasakan bahawa agama sebagai nasehat untuk kehidupan. “Maka dari itu kalau ada guru atau dosen yang menegur jangan marah, sebab mereka sayang,” kata dai yang sebelumnya bekas penyanyi roker di era 1980-an itu.

Di hadapan mahasiswa baru, Harry Mukti juga berpesan sepatutnya mahasiswa tidak melakulan tawuran atau perkelahian antar remaja. “Itu adalah hal yang bodoh, sebab mahasiswa adalah generasi yang memiliki entelektual,” Harry melanjutkan, seraya menceritakan secuil lika-liku hidupnya dari seorang roker yang berhijrah ke syiar agama.

Baca Juga :   Uniska Menuju Pasar Pendidikan Internasional

M. RIZAL KHALQI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here