Ade Eddy Adhyaksa, Kajati Kalsel Anyar yang Siap Bertugas

281

KabarKalimantan, Banjarmasin – Ade Adhyaksa yang baru saja melaksanakan serah terima jabatan sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan mengatakan siap bertugas dan melanjutkan pekerjaan pejabat terdahulu.

Pun demikian, ia belum tak bisa menjawab pertanyaan awak media terkait kasus perdana yang ditanganinya di Kalsel. “Saya baru saja datang ke Banjarmasin dan belum tahu mengenai perkembangan kasus yang ditangani pihak Kejati,” ucapnya usai acara pisah sambut yang digelar di Aula Kejati Kalsel, Senin (12/3/2018).

Acara pisah sambut yang dilaksanakan tersebut merupakan rangkaian dari acara serah terima jabatan (Sertijab) yang terlebih dulu dilaksanakan di Kejagung.v “Saya harap kedepannya Kajati Kalsel akan lebih baik lagi,” ungkapnya.

Terpisah, mantan Kajati Kalsel Dr H Abdul Muni mengatakan, kepergiannya masih menyisakan satu tonggakan kasus yang sedang ditangani yakni terkait kasus perjalanan dinas anggota dewan yang hingga saat ini belum ada tersangkanya. “Ya, penanganan kasus itu kan juga masih terus dikoordinasikan dengan pihak KPK,” akunya.

Baca Juga :   Porprov X, Atlet Banjarmasin Berjaya di Cabor Renang

Sebelumnya diberitakan, Jaksa Agung HM Prasetyo melakukan rotasi jabatan eselon II dan III di lingkungan Kejaksaan Agung (Kejagung) dan Kejaksaan Tinggi (Kejati). Beberapa posisi strategis kini dihuni oleh nama-nama baru.

Dalam salinan Keputusan Jaksa Agung (Kep-JA) Nomor : Kep-030/A/JA/02/2018 yang dikeluarkan pada 5 Februari 2018, ada beberapa Kepala Kejaksaan di dearah mengalami pergeseran, di antaranya adalah Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan.

Dalam keputusan Jaksa Agung RI itu menyatakan Dr Abdul Muni SH MH yang menjabat Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan akan menduduki jabatan baru yakni Sekretaris Jaksa Agung Muda Intelijen Kejaksaan Agung Republik Indonesia di Jakarta.

SYAHBANDI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here