AFP Buka Kursus Wasit dan Pelatih Futsal

476

KabarKalimantan, Banjarmasin – Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kalimantan Selatan menyelenggarakan kursus wasit dan pelatih futsal untuk kedua kali di Kalsel pada 24-28 Agustus 2017.

Ketua AFP Kalsel, H Anwar Hadimi, mengatakan kursus bertujuan membina dan meningkatkan kemampuan wasit dan pelatih futsal di Kalsel.

“Karena banyak even pertandingan futsal, kami rasa perlu adanya pelatihan,” kata Anwar Hadimi usai membuka kursus di Hotel Batara Banjarmasin, Kamis (24/8/2017).

Peserta yang ikut pelatihan terdiri dari pelatih futsal sebanyak 31 peserta dan wasit sebanyak 48 orang. Menurut dia, salah satu penentu prestasi tim futsal tak lepas dari andil pelatih. Keberadaan pelatih membuka peluang mencetak wasit yang profesional.

Ia berharap nantinya peserta pelatihan ini bisa ambil bagian ketika ada even nasional. “Apalagi talenta pemain futsal di Kalsel sangat banyak,” ujarnya.

Peserta pelatihan wasit dan pelatih futsal diikuti oleh 13 kabupten/kota se-Kalsel. Lisensi wasit akan berstandar provinsi atau level 3. Adapun lisensi pelatih level satu atau yang berstandar nasional.

“Kebetulan kami melihat animo mereka untuk mengikuti pelatihan ini sangat besar, makanya perlu mengadakan kursus ini,” kata dia.


Smara Aqdimul Azmi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here