Jum. Jul 3rd, 2020

Ajuan PSBB Tak Disetujui, Ini yang Bakal Dilakukan GTPP Covid-19 Tanbu untuk Tekan Penyebaran Virus Corona

1 min read
KabarKalimantan, Batulicin – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tanah Bumbu terus mengalami peningkatan. Saat ini, totalnya sudah mencapai 123 kasus, dengan rincian 117 orang masih dalam perawatan, 5 orang sembuh dan 1 orang meninggal dunia.
Meningkatnya jumlah warga Bumi Bersujud yang terpapar virus corona tersebut pun terus menjadi perhatian Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanah Bumbu.

Kendati pengajuan PSBB tak direalisasikan Kementerian Kesehatan, GTPP Covid-19 Tanbu pun berencana bakal melakukan cara layaknya penerapan PSBB dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, antara lain membubarkan warga yang kumpul-kumpul, dan membatasi jam operasional pasar-pasar.

“Insya Allah, besok kami akan melakukan rapat bersama pihak terkait untuk membahas rencana tersebut,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu H Setia Budi, Rabu (27/5/2020).

Di sisi lain, Setia Budi tak menampik, salah satu penyebab terus menyebarluasnya penularan virus corona ini lantaran minimnya kesadaran masyarakat serta banyak yang tak menerapkan protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19.

Baca Juga :   Peringatan Harjad Tanah Bumbu ke-17 Berlangsung Sederhana, Namun Tetap Penuh Makna

“Masih banyak masyarakat kita yang tak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Bahkan, juga masih banyak warga yang tak menerapkan physical distancing,” ujar Setia Budi.

Menurutnya, andil masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona ini sangat diperlukan. Pasalnya, tanpa adanya kesadaran dan dukungan masyarakat, tentu tugas GTPP Covid-19 Tanbu akan semakin berat.

“Mari kita bersama-sama menaati anjuran pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona ini. Berdiam di rumah lebih baik, agar penularan Covid-19 tak semakin meluas,” pungkasnya.

Reporter: Slamet Riadi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.