Akhir Tahun, Dewan Sibuk ke Luar Daerah

262
Istimewa

Aktivitas anggota DPRD Banjarmasin ke luar daerah di pengujung 2017 sangat tinggi. Buktinya, gedung dewan lebih sering terlihat sepi.

Wartawan: M Rizal Khalqi

Pemandangan sepinya Rumah Banjar kembali terlihat pada Senin (18/12). Rupanya, para wakil rakyat ini sedang melakukan kunjungan kerja alias kunker.

“Kunker anggota dewan ke luar daerah sesuai keputusan rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kalsel, 27 November lalu,” kata Sekretaris DPRD (Sekwan) Kalsel Antung Muhammad Rozaniansyah.

Ia menuturkan, Kunker para wakil rakyat tersebut ke luar daerah juga dalam melaksanakan tugas-tugas kedewanan.

Rozaniansyah menjelaskan, kunker Komisi-Komisi DPRD Kalsel ke luar daerah, 17-19 Desember 2017 dengan sasaran serta tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing komisi.

Komisi I Bidan Hukum dan Pemerintahan DPRD Kalsel yang diketuai H Syahdillah SSos MSi ke Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Baca Juga :   Raperda Tanda Daftar Usaha Pariwisata Kembali Tertunda

Komisi II Bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Kalsel yang diketuai Suwardi Sarlan SAg bertolak ke Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk mempelajari kepariwisataan di provinsi tersebut.

Kemudian Komisi III Bidang Pembangunan dan Infrastruktur DPRD Kalsel yang diketuai Dr (HC) H Supia HK SH ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), serta Komisi IV Bidang Kesra diketuai Yazidie Fauzi ke Rumah Sakit Fatmawati Jakarta.

Sebelumnya masih Desember 2017, kunker ke luar daerah Panitia Khusus (Pansus) Raperda tentang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, serta Pansus Raperda tentang Pengelolaan Air Tanah di Kalsel, 7-9 dan 11-13.

“Selain itu, kunker ke luar daerah Badan Anggaran (Banggar), 4-6 Desember, Banmus, 11-13 Desember, Badan Kehormatan (BK) dan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BP Perda) dijadwalkan 21-23 Desember 2017,” katanya.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here