Aksi Generasi Putih ZR Pungut Sampah Menuai Pujian Masyarakat

2 min read
35

KabarKalimantan, Batulicin – Ratusan milenial dari relawan generasi putih melakukan aksi sosial dengan minggu bersih di Pasar Baru Pagatan dan Pantai Pagatan, Minggu (29/11) pagi.

Para milenial yang merupakan komunitas goweser dari seluruh anak muda yang ada di Kusan Hilir dan Kusan Hulu ini mengatasnamakan dirinya Generasi Putih Chapter (cabang) Pagatan.

Dalam aksinya, mereka memungut sampah-sampqh yang berserakan kemudian dimasukkan ke dalam tempat yang semestinya. Sehingga kawasan yang awalnya kotor dan penuh sampah menjadi bersih.

Aksi ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Alasannya, kegiatannya bernilai positif dan memberikan edukasi bagi masyarakat setempat.

Suhelmi (56) warga Pagatan, Kusan Hilir memuji prilaku para kalangan milenial ini. “Ini kegiatan yang bagus sekali, bukan hanya bersepeda tapi juga mebantu menjaga kebersihan lingkungan, khususnya di pasar ini,” ucap Suhelmi.

Baca Juga :   Dinas PUPR Tanbu Dukung Wacana Pergseran Anggaran untuk Penanganan Covid-19

Sementara warga lainnya, Badiah (45), mengaku salut dan berharap aksi seperti ini lebih sering dilakukan, sehingga kebersihan di lingkungan itu selalu terjaga.

“Semoga kegiatan seperti ini terus dilakukan dan menjadi contoh bagi yang lainnya, Generasi Putih ini penduking ZR kan? Positif sekali kegiatan pendukung ZR ini,” kata Hadiah.

Terpisah, seorang milenial, Suci (22) memberikan acungan jempol kepada pemuda-pemudi seusianya tersebut. Menurutnya aksi ini akan memberikan contoh dan tauladan bagi generasi muda di daerah ini.

Baca Juga :   Mardani Minta Mantapkan Kewaspadaan dan Kesiapsiagaan Tangani Bencana

“Bagus sekali, anak muda mengedukasi masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan berperilaku hidup sehat dengan bersepeda, luar biasa Generasi Putih anak muda pendukung ZR ini,” pujinya.

Terpisah, Riswan R Syam, Ketua Panitia Generasi Putih Morning Ride Chapter Kusan Hilir mengatakan, aksi bersih-bersih ini sebagai bentuk kepedulian Relawan Generasi Putih terhadap kebersihan lingkungan. Khususnya, lanjutnya, pantai dan pasar yang menjadi lokasi paling banyak dikunjungi masyarakat.

“Semoga aksi generasi putih bermanfaat bagi masyarakat luas. Dan lingkungan pantai dan pasar selalu bersih dan sehat,” ujarnya.

Ia menyebutkan, sudah seharusnya generasi muda menjadi pelopor dan contoh bagi masyarakat dalam upaya perubahan prilaku bersih dan sehat. “Pemuda harus mampu membawa perubahan dalam menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat,” tegasnya.

Baca Juga :   Syafruddin H Maming Pastikan Tak Ada Unsur Politik dalam Banua Bershalawat

Pernyataannya diperkuat anggota goweser lainnya, Mahyarudi dan Yunita. Keduanya sepakat, pemuda harus menjadi yang terdepan dalam menjaga lingkungan yang sehat, meski sembari melaksanakan hobinya bersepeda. Mereka optimis aksi ini relawan ZR ini mampu menarik simpati masyarakat, sehingga memberikan nilai positif bagi paslon nomor urut 3, Zairullah-Rusli.

Reporter: Slamet Riadi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *