Ming. Feb 28th, 2021

Aksi Mahasiswa di Banjarmasin Jadi Berkah Bagi Penjual Kipas

1 min read

BANJARMASIN, KK – Aksi Bela Rakyat 121 yang digelar ratusan mahasiswa di depan DPRD Kalimantan Selatan membawa berkah bagi warga kalangan ekonomi menengah ke bawah. Seperti dituturkan Asma (70), ia mengaku dagangan kipasnya laris manis, Kamis (12/1/2017).

Asma adalah kakek berumur 70 tahun dari daerah Anjir, Kabupaten Barito Kuala. Ia menggunakan sepeda ontel mengelilingi kerumunan sambil menjajakan kipas buatannya.

“Kegiatan seperti ini (demo) membuat dagangan saya lebih laku. Sering-sering saja biar bisa menabung untuk anak saya beli sepeda,” tuturnya dengan wajah berbinar.

Kipas buatan Asma rupanya menarik perhatian Anggun, mahasiswi Uniska Banjarmasin yang turut ikut dalam aksi di DPRD Kalsel. Ia pun membeli kipas buatan kakek Asma. “Iya selain cuaca panas, juga sekalian beramal,” kata Anggun.

Aksi damai 121 yang dihadiri oleh gabungan mahasiswa atas nama Aliansi Mahasiswa Kalsel menuntut pemerintah mencabut PP Nomor 60/2016, menolak kenaikan BBM non subsidi dan kenaikan tarif dasar listrik. mar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.