Menu

Mode Gelap

Banjarmasin · 31 Mar 2020 20:17 WIB ·

Aksi Peduli Cegah Covid-19, Kader Gerindra Banjarmasin Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan


 Aksi Peduli Cegah Covid-19, Kader Gerindra Banjarmasin Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan Perbesar

KabarKalimantan, Banjarmasin – Setelah membagikan ribuan masker ke warga beberapa waktu lalu, kali ini kader Gerindra kembali melakukan aksi peduli pencegahan Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke pemukiman warga di Banjarmasin, Selasa (31/3/2020).

Penyemprotan disinfektan hampir rutin tiap hari dilakukan oleh kader Gerindra. Mulai dari rumah warga, fasilitas umum, sekolah-sekolah hingga tempat ibadah pun tidak luput dari sasaran penyemprotan tersebut.

Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Muhammad Nur usai mendampingi para kader melakukan kegiatan penyemprotan menyampaikan, kegiatan serupa akan terus dilakukan oleh kader Gerindra, khususnya di wilayah Banjarmasin.

Baca Juga :   Hariya dan Hendra Resmi Dilantik, Matnor Ali Jadi Wakil Ketua DPRD Banjarmasin

“Kemarin penyemprotan dilakukan oleh DPD Gerindra Kalsel di Km 13, hari ini kembali di wilayah Banjarmasin, di rumah warga dan tempat ibadah,” katanya.

Tidak hanya itu, untuk skala nasional, pihaknya di Fraksi Gerindra pun telah mengumpulkan dana yang nantinya akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan para tenaga medis dalam menanggulangi dan mencegah merebaknya Covid-19, berupa APD dan kebutuhan lainnya.

“Kalau di Kalsel untuk masker agak susah dicari. Nanti kami koordinasikan dengan DPC Gerindra. Karena mereka yang lebih mengetahui kebutuhan masyarakat itu,” ujarnya.

Baca Juga :   Apes! Terjaring Giat Simpatik Intan 2019, Gafur Dua Kali Kena Tilang

Dengan kondisi ini pula, pihaknya mengimbau pemerintah daerah agar memperketat lagi akses bagi warga dari luar Kalsel yang masuk melalui jalur udara, darat dan laut ke Bumi Lambung Mangkurat.

“Jadi, warga juga harus fokus menjaga kebersihan diri mereka. Ini tidak hanya untuk menyelamatkan diri sendiri tapi juga untuk orang lain,” ingatnya.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Banjarmasin M Yamin mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh DPD Gerindra Kalsel dan DPC Gerindra Banjarmasin ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga :   Peringati HUT ke-11, DPC Gerindra Banjarmasin Gelar Donor Darah

“Kami upayakan semaksimal mungkin pencegahan terhadap Covid-19. Dan berharap adanya dukungan dari pemerintah setempat,” katanya

Wakil Ketua DPRD Banjarmasin ini pun berharap, kegiatan penanggulangan dan pencegahan Covid-19 ini juga terus dilakukan oleh kader Gerindra, relawan dan partai politik lainnya.

“Ini tidak bisa sekali dilakukan dan tidak bisa sendiri. Seluruh elemen harus bersatu. Semoga wabah ini cepat berakhir dan warga dapat kembali beraktifitas seperti biasanya,” bebernya.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Sosok Pria Ditemukan Tergeletak Meninggal Dunia di Pinggir Jalan

5 Desember 2021 - 08:59 WIB

Wabup Kotabaru Ucapkan Selamat atas Dilantiknya Direktur Utama Bank Kalsel Periode 2021-2026

4 Desember 2021 - 20:12 WIB

Warga Skip Lama Geger, Wanita Berusia 61 Tahun Ditemukan Meninggal Dunia dengan Mulut Mengeluarkan Busa

4 Desember 2021 - 16:28 WIB

Untuk Kesejahteraan Rakyat, Paman Birin Minta Anggaran Diserap Maksimal

3 Desember 2021 - 21:07 WIB

Penyaluran DAK Fisik Se-Kalsel, Batola Raih Peringkat 1

3 Desember 2021 - 17:52 WIB

Noormiliyani Ikuti Seminar Nasional KPK Pada Peringatan HARKODIA

2 Desember 2021 - 21:28 WIB

Trending di Banjarmasin