Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa Tuntut Kenaikan BBM Sempat Memanas

99

KabarKalimantan, Banjarmasin – Gelombang penolakan terhadap kenaikan bahan bakar minyak (BBM) kembali bergejolak. Kali ini, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Forum Badan Eksekutif Mahasiswa se-Kalsel kembali berunjuk rasa di Sekretariat DPRD Kalsel, Rabu (16/5/2018).

Aksi yang dilakukan puluhan mahasisiwa ini merupakan tindaklanjut demonstrasi yang dilakukan sebelumnya. Kala itu, mereka juga menyuarakan hal serupa. Sayangnya, mereka hanya mendapatkan kecewa karena tak ada satu pun wakil rakyat yang menemuinya.

Pada aksinya kali ini, masih dengan suara yang sama, mereka dengan lantang menuntut penjelasan terkait kenaikan BBM yang dirasa sangat memberatkan perekonomian masyarakat. Mereka menuntut, wakil rakkyat bisa menjembatani pertemuan dengan pihak PT Pertamina.

Namun sayang, dalam aksi yang dikawal aparat kemanan itu sempat ternoda lantaran adu mulut antara mahasiswa dan pihak kepolisian. Salah satu mahasiswa tak terima karena merasa ada dorongan yang dilakukan pihak aparat keamanan.

Baca Juga :   Ratusan Nelayan Bertindak Anarkis Menyerbu Mako Lanal Kotabaru

“Mana orangnya tadi, kami minta beliau minta maaf pada kami. Apa perlu kami bayar untuk mendengarkan maaf dari beliau,” kata salah satu mahasiswa meneriaki barisan aparat kepolisian.

Beruntung, keributan tak berlanjut. Kapolsek Banjarmasin Tengah AKP Sigit Prihanto langsung berinisiatif untuk menenangkan dan mewakili jajarannya untuk minta maaf kepada para pendemo.

“Kalau ada anggota saya melakukan kesalahan, saya mewakilinya meminta maaf pada kalian,” ucap Sigit kepada para pendemo.

Setelah aksinya lagi-lagi tak ditemui anggota dewan. Puluhan mahasiswa pun semakin geram hingga mereka mengancam akana membakar ban di halaman Sekretariat DPRD kalsel.

Dalam aksinya kali ini, DPRD Kalsel melalui Komisi III menjanjikan akan menjembatani pertemuan mahasiswa dengan PT Pertamina. Rencananya, mereka akan duduk satu meja di Ruang Rapat Komisi III DPRD Kalsel, Kamis (17/5/2018).

M RIZAL KHALQI

 

Baca Juga :   Ratusan Nelayan Bertindak Anarkis Menyerbu Mako Lanal Kotabaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here