Alasan Danrem Antasari Tinjau Lapas Banjarmasin

2551

KabarKalimantan, Banjarmasin – Komandan Korem 101/Antasari Kolonel Arm Syafei Kasno dan Komandan Kodim 1007/Banjarmasin, Letkol Inf Wilson Napitupulu, memantau kondisi Lembaga Pemasyarakatan Banjarmasin (LP Teluk Dalam).

Mereka meninjau kegiatan pembinaan keterampilan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), seperti pabrik pembuatan roti, pembuatan batako, dan berbagai hasil kerajinan tangan lainnya.

Rombongan diterima langsung oleh Kepala Lapas Banjarmasin Hendra Eka Putra. Hendra mengajak kedua pimpinan teritorial itu berkeliling area lapas sambil melihat kondisi kebersihan dan ketertiban lingkungan.

Kolonel Arm Syafei Kasno mengapresiasi aktivitas pembinaan yang dilaksanakan narapidana dan petugas Lapas Teluk Dalam di tengah over kapasitas. Mereka berbincang dengan para narapidana untuk mengajak menjaga keamanan dan berkarya di masyarakat.
Hendra Eka Putra mengatakan kedatangan kedua perwira menengah TNI sekaligus ingin memastikan keamanan dan ketertiban di LP Teluk Dalam. “Ingin memastikan keamanan lapas,” ujar Hendra.
Reporter: M. Syahbandi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here