Ming. Jan 24th, 2021

Alpiya Rakhman: Anak Muda Jangan Dianggap Tak Berpengalaman

2 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tanah Bumbu menyuguhkan pilihan pasangan calon bervariasi, mulai dari calon muda hingga calon yang berusia cukup tua.

Salah satu calon yang berusia relatif cukup muda ialah M Alpiya Rakhman. Ia lahir di Satui, Tanah Bumbu pada 3 Oktober 1986. Artinya, usia Alpiya baru 34 tahun, usia yang relatif muda namun sangat produktif dalam bidang politik.

Namun, soal pengalaman jangan diragukan. Alpiya yang bernaung di Partai Gerindra ini punya segudang pengalaman di dunia politik. Sejak 2004, ia sudah duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu. Ia baru melepaskan jabatan setelah mencalonkan diri sebagai calon Wakil Bupati Tanah Bumbu 2020-2025.

Nah, dalam kampanye dialogis bersama masyarakat Tanah Bumbu, Alpiya sering sekali menyampaikan sosok muda jangan dipandang sebelah mata. Ia menjelaskan, Tanah Bumbu pernah dipimpin bupati yang berusia sangat muda, namun berhasil membuktikan diri dengan sejumlah prestasi berupa penghargaan dari pemerintah pusat ataupun pembuktian lebih nyata dengan kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Tanah Bumbu.

“Pak Mardani H Maming sudah membuktikan, Anak muda mampu memimpin dengan hebat dan membawa kemajuan serta kesejahteraan di Tanah Bumbu. Di era beliau, pembangunan di segala bidang berjalan sangat pesat,” katanya saat berkampanye di Kelurahan Tungkaran Pangeran Kecamatan Simpang Empat, kemarin.

Alpiya yang maju bersama Syafruddin H Maming dengan jargon “Bersama Rakyat Kita Menang” ini menambahkan, jika ada yang mengatakan, calon muda tidak bisa memimpin, maka itu anggapa keliru dan kemungkinan hoax. “Jadi, jangan pernah beranggapan yang muda tak berpengalaman dan tak bisa memimpin. Kalau ada yang mengatakannya, maka jelas itu hoax,” tegasnya.

Seperti diketahui, pada Pilkada Tanah Bumbu ada tiga pasangan calon yang akan bertarung yakni nomor urut 1 Syafruddin H Maming-M Alpiya Rakhman (SHM-MAR), nomor urut 2 Mila Karmila-Zainal Ariffin, sementara pasangan nomor urut 3 yakni Zairullah Azhar-M Rusli.

 

Tim Liputan Kabar Kalimantan

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.