Amalia Inginkan Kesejahteraan Guru PAUD dan TK di Banjarmasin Ditingkatkan

15

KabarKalimantan, Banjarmasin – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) merupakan satu tahap pendidikan yang sangat strategis bagi anak. Pada tahap ini, pembentukan karakter anak dimulai.

Namun kesejahteraan guru PAUD dan TK menurut anggota DPRD Banjarmasin Amalia Handayani, dinilai masih rendah. Dirinya berkomitmen untuk memberikan perhatian penuh kepada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), khususnya berkaitan dengan peningkatan kesejahteraan para guru.

“Kalau saat ini, kesejahteraan mereka masih rendah, insya Allah kami di dewan akan memperjuangkan, paling tidak ada kenaikan dari tahun sebelumnya,” ujarnya kepada wartawan saat dikonfirmasi, Selasa (5/11/2019).

Amalia mengatakan, guru PAUD memiliki peran strategis dalam mewujudkan generasi penerus bangsa yang baik dan berkualitas ke depan. Mereka merupakan pengajar di lembaga pendidikan awal yang mempunyai peran penting dalam membina anak-anak dan mengarahkan mereka kepada kebiasaan-kebiasaan positif.

“Kalau saat ini pendapatan mereka berkisar Rp 300 ribu, nanti tahun 2020 ini akan kami koordinasikan dengan pemerintah setempat, semoga ada tambahan untuk mereka,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga menginginkan Pemkot Banjarmasin mengawasi dan tidak memberikan izin operasional berdirinya sebuah lembaga pendidikan PAUD dan TK baru berdekatan dengan PAUD dan TK yang sudah berdiri lebih dulu.

“Artinya jika di satu wilayah atau kelurahan sudah memilik TK dan PAUD, seyogyanya pemerintah harus mengkaji terlebih dulu. Jangan sampai justru TK atau PAUD yang baru itu akan mematikan TK dan PAUD yang lama,” beber politikus PAN ini.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here