Amira Senang Tak Masuk Semifinalis Galuh Banjar

KabarKalimantan, Banjarmasin – Amira Agenia sumringah. Ia tak terlihat cemberut walau gagal lolos ke semifinal pemilihan 24 pasang Nanang Galuh Banjar 2017 di Taman 0 Kilometer, Kota Banjarmasin.

Lalu apa yang membuat Amira justru bahagia ketika gagal lolos semifinal Nanang Galuh? Gadis muda ini mengaku masih kurang persiapan untuk malam semifinalis tersebut. Namun, Amira ke depan tetap bertekad meraih mahkota Galuh Banjar.

Menurut Amira, kegagalan ini menjadi momentum untuk meraih cita-cita kesuksesan. “Justru karena gagal di sini, bisa jadi pengalaman yang akan datang,” Kata Amira seusai acara pemilihan, Ahad (20/8/2017).

Tak ingin terpaku di Galuh Banjar, wanita kelahiran tahun 2000 ini, malah tertarik ikut ajang bergengsi lainya, seperti pemilihan Putri Kalimantan Selatan  “Kegagalan ini, jadi motifasi Mira, kak,” ujarnya dengan semangat.

Dalam acara yang digelar dari pukul 20.00 itu, mencari semifinalis dan penampilan bakat oleh 24 pasang semifinalis pemilihan Nanang Galuh 2017 Kota Banjarmasin.

Dari 170-an peserta yang sebelumnya ikut seleksi, kini sudah mengerucut menjadi 24 pasang semifinalis. Mereka terbagai dari 12 Nanang (laki-laki) dan 12 Galuh (Perempuan).

“Nantinya 24 pasang Nanag Galuh ini akan masuk karantina dan diseleksi tampil di malam final pada 13 September,” kata juri publik speaking, Sauqi Maulana Bashaib.

Adapun grand final Nanang Galuh rencananya digelar di Hotel Rattan In, Kota Banjarmasin. Nanang Galuh merupakan kata lain dari Duta Wisata di daerah Kalsel, Khususnya di Banjarmasin. 


M. Rizal Khalqi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here