AMPI Kalsel Siap Bergerak dan Berinovasi Membangun Banua

23

KabarKalimantan, Banjarmasin – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Provinsi Kalimantan Selatan resmi dilantik di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Sabtu (26/10/2019) malam.

Kendati sempat tertunda dalam kurun waktu 2 tahun, organisasi kepemudaan ini dapat menggelar pelantikan diikuti dengan pelantikan 10 DPD AMPI kabupaten/kota se-Kalsel.

Ketua Umum DPP AMPI Dito Ariotedjo mengatakan, tujuan AMPI Kalsel menahan untuk tidak menggelar pelantikan rupanya untuk melakukan konsolidasi terlebih dulu di tingkat kabupaten/kota.

“Ini bisa jadi kejutan untuk AMPI di daerah lainnya. Kita harus promisikan cara Ketum AMPI Kalsel menjalankan organisasinya,” kata Dito dalam sambutannya.

Ke depan, lanjut Dito, semua unsur yang dimiliki oleh pengurus AMPI dapat berkombinasi, dan para anggotanya dapat melahirkan gagasan-gagasan, program yang bercorak milenial, hingga menyentuh segala golongan masyarakat.

“Pengurus diharapkan bisa membantu Ketua AMPI Kalsel meningkatkan partisipasi pemuda agar terus menyumbangkan pemikirannya demi kemajuan bangsa,” ucapnya.

Baca Juga :   Pemprov Kalsel Tanam 1.500 Pohon di Miniatur Hutan Hujan Tropis

Sementara itu, Ketua DPD AMPI Kalsel Rikval Fachruri mengatakan, pemuda Banua harus benar-benar mampu bersaing di segala bidang baik secara politik, social, dan budaya.

“AMPI turut mendukung pemuda Banua untuk menjadikan pemuda yang intelek, dan berani bermimpi untuk melakukan perubahan,” katanya.

Selain itu, tambahnya, generasi milenial yang hidup saat ini harus dapat memegang peranan utama dalam bonus demografi mendatang.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengatakan, di era milenial saat ini pemuda merupakan harapan menjadi tulang punggung untuk mencapai sebuah bangsa dan negara dalam keabadian yang jaya selama-lamanya.

“Kita harus mampu bersaing dengan bangsa lain, bukan hanya sekadar sesama anak bangsa, tetapi tantangan kita adalah tantangan yang mendunia,” kata gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini.

Ia berharap, organisasi kepemudaan di Banua segera bergerak dan bergelora untuk mencapai kesejahtetaan rakyat kalsel.

Baca Juga :   Gubernur dan Kapolda Pantau Harga Sembako di Pasar Sentra Antasari

“Kita harus berupaya keras, berinovasi dan lebih bermanfaat lagi bagi masyarakat Kalimantan Selatan,” ucap Paman Birin.

Untuk itu, Paman Birin berpesan agar para pemuda terus menurut apa yang dikatakan oleh orang tua. “Jadi, patuhilah kedua orang tua, karena itu adalah kunci sukses kita,” pungkas Paman Birin.

Reporter: Syahri Ramadhan

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here