Anak Muda Penggemar Fashion “Banjiri” Jakcloth di Murjani

1891

KabarKalimantan, Banjarbaru – Jakcloth telah resmi dibuka di Lapangan Murjani, Banjarbaru, Jumat (24/5/2019) kemarin.

Antusias masyarakat yang didominasi para anak muda langsung memadati booth demi booth fashion asli produk lokal itu. Event yang berlangsung tiap tahun berkeliling sejumlah kota ini telah kali ke-4 singgah di Banjarmasin.

Dengan tajuk Jakcloth Lebaran Banjarmasin 2019, pihak penyelenggara memastikan lebih dari 90 brand terkemuka di ranah per’clothing’an Indonesia yang mendiskon harga produk sampai dengan 70%.

Yang menarik, sembari berbelanja, masyarakat pengunjung even juga bisa sembari berbuka puasa, makan minuman dari beberapa booth kuliner yang enak-enak di spot festival bukber.

Salah seoang pengunjung, Musa, kepada Redkal.com mengaku rela jauh-jauh dari Kandangan untuk ke Banjarbaru demi berbelanja baju baru. “Karena ini momennya pas mau hari raya, kan. Jadi, pas ada kabar mau ada Jakcloth di Banjarbaru, kita udah nabung dari awal dan bawa duit banyak buat belanja. Alhamdulillah hari ini kebeli juga baju kaos, hoodie, sama sepatu,” ungkapnya.

Musa mengakui tak pernah absen untuk belanja di Jakcloth, selain produk yang ditawarkan memang berkualitas, ia juga paham betul dengan potongan harga yang tinggi ia bisa mendapatkan barang bagus dengan jumlah yang lebih banyak lagi.

“Udah dua tahun ini gak ada artis lagi. Padahal kan bisa sekalian hiburan nonton konser. Mungkin pas di bulan puasa penyelenggaraannya,” katanya.

Para pengunjung Jakcloth tak hanya didominasi pemuda laki-laki, tetapi perempuan juga karena tidak sedikit brand yang special menyediakan fashion wanita. Di samping itu, banyak juga para anak muda yang membawa orang tuanya serta keluarga besar untuk sekadar belanja dan menyantap beberapa makanan yang telah tersedia di booth-booth kuliner.

Andi seorang pelajar di Banjarbaru mengaku, ia belanja di Jakcloth karena banyak sekali baju yang ia senangi harganya lebih murah ketimbang ia beli di distro. Meski begitu, ia menyayangkan Jakcloth hanya setahun sekali.

“Mestinya sering-sering. Beberapa bulan sekali. Atau gak usah Jakcloth gak apa apa, kayak beberapa brand lokal di Kalsel bisa menggelar sendiri event seperti ini, kami sangat antusias untuk datang dan belanja,” pungkasnya. Event Jakcloth masih berlangsung sampai dengan Rabu (29/05).

Reporter: Ananda

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here