Menu

Mode Gelap

Politik · 11 Apr 2017 20:21 WIB ·

Ananda Digoyang, Rama Meradang


 Ananda Digoyang, Rama Meradang Perbesar

Situasi politik di tubuh Partai Golkar Banjarmasin bergejolak. Kabarnya, ada pihak yang ingin menjatuhkan Ketua DPD II Partai Golkar Banjarmasin Ananda dari kursinya.

 

Partai berlambang Pohon Beringin di Banjarmasin dalam beberapa hari terakhir tak lagi kokoh. Santer beredar, ada akar yang kini telah rapuh.

Wajah Aulia Ramadhan Supit memerah. Ia nampak geram dengan kabar adanya rencana kudeta terhadap Ketua DPD II Golkar Banjarmasin Ananda.

Baca Juga :   KPU Minta Pelaksana Pilkada Pahami Regulasi

Maklum, pria yang akrab disapa Rama ini merupakan suami dari Ananda. Mengetahui, posisi istrinya terancam, buru-buru Rama ambil tindakan.

Koordinator Wilayah (Korwil) Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Banjarmasin ini mengungkapkan, situasi dinamis di tubuh Golkar Banjarmasin terusik dengan adanya keinginan ‘kudeta’ ini. “Ada gejolak di tubuh Partai Golkar Banjarmasin yang ingin menjatuhkan Ananda sebagai ketua,” ucapnya.

Baca Juga :   Supian HK Luruskan Soal Mila Karmila

Bahkan, ia membaca indikasi adanya keterlibatan salah satu anggota Fraksi Partai Golkar di DPRD Banjarmasin. “Ini semacam kudeta yang tak berhasil. Saya memiliki bukti kuat dengan keterlibatan salah satu anggota Fraksi Golkar,” katanya.

Rama pun menebar ancaman. Menurutnya, ada sanksi tegas bagi anggota Fraksi Golkar yang dianggap melakukan pelanggaran itu. “Bisa jadi, kita akan berikan sanksi berupa pemberhentian sebagai anggota DPRD Banjarmasin alias di-PAW,” tegasnya.

Baca Juga :   Didukung Partai Besar, Pasangan H Ansharuddin-M Nor Iswan Kantongi SK Dukungan Dari Gerindra

Rama memastikan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan rapat pleno yang melibatkan dia sebagai koordinator wilayah Banjarmasin dengan pengurus DPD II Banjarmasin untuk menentukan langkah. “Bukti kita sudah kuat. Sekali lagi, sangat mungkin adanya sanksi pemberhentian sebagai anggota dewan,” ucapnya.Wartawan: M Ali Nafiah Noor

Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Isra Ismail Resmi Gantikan Posisi Almarhun Gusti Rudiansyah

7 Juli 2021 - 14:16 WIB

Aksi #Save KPK Jilid III Berujung Mosi Tak Percaya

1 Juli 2021 - 19:37 WIB

Supian HK Tak Temui Mahasiswa dalam Aksi #SaveKPK Jilid III, Berikut Alasannya

1 Juli 2021 - 16:45 WIB

Kartu Merah untuk Polisi di Aksi #SaveKPK, Mahasiswa Kembali Cari Supian HK

1 Juli 2021 - 16:21 WIB

Jokowi Minta GK Fokus Bantu Tangani Pandemi, ‘Acuhkan’ Pilpres 2024

25 Juni 2021 - 19:05 WIB

Aksi #SaveKPK Jilid II Mahasiswa di DPRD Kalsel Diwarnai Bentrok Hingga Desakan Supian HK Mundur dari Jabatan

24 Juni 2021 - 20:25 WIB

Trending di Politik