Jum. Jul 3rd, 2020

Aneh, Ini Respons PSSI atas Sukses SSB Batu Agung 

2 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Ada hal menarik dibalik keberhasilan SSB Batu Agung, Balangan, menjuarai Danone Nation Cup (DNC) 2017. Rupanya, Asprov PSSI Kalsel tidak tahu atas prestasi spektakuler calon-calon bintang sepakbola asal Banua ini.

SSB Batu Agung Balangan menjadi wakil Indonesia untuk tampil di ajang dunia. Bocah-bocah asal Bumi Sanggam ini akan berlaga pada kejuaraan internasional DNC 2017 yang akan dipusatkan di Red Bull Arena, New York, Amerika Serikat, September mendatang.

Meraih prestasi ini tentu bukan hal mudah. Para pemain SSB Batu Agung harus berkompetisi dengan 150.000 anak-anak dengan melibatkan 11 ribu tim SSB dari 160 kota/kabupaten di 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Ironisnya, prestasi gemilang tersebut justru luput dari pantauan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kalimantan Selatan. Ketua Harian Asprov PSSI Kalsel Djumadri Masrun mengaku tidak tahu sama sekali tim asal Balangan itu berhasil jadi juara dan mewakili Indonesia di ajang internasional.

“Piala Danone ini tidak masuk kalender sepakbola PSSI dan pihak operator penyelenggara tidak pernah berkoordinasi dengan kami, makanya saya tidak tahu,” ujar Djumadri ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat Whatsapp.

Namun, pria yang akrab disapa Pak Djum ini mengaku bangga dan bersyukur ada klub SSB Kalsel jadi juara nasional dan berpartisipasi di ajang internasional.

Ia berjanji, Asprov PSSI Kalsel akan memberikan pembinaan lebih lanjut kepada SSB Batu Agung, dengan catatan SSB tersebut harus melapor dan berkoordinasi terlebih dahulu dengan PSSI Kalsel.

“Mereka harus berkoordinasi terlebih dahulu, seperti halnya pada beberapa tahun lalu waktu SSB Oemar Bakri Kotabaru juara Indonesia. Mereka melapor sebelum berangkat ke Prancis,” tegasnya.

Muhammad Dirga

Catatan: Artikel ini sudah terbit di edisi cetak Kabar Kalimantan berjudul :”Djumadri Tak Tahu, Bocah Kalsel Raih Prestasi,” pada Kamis (20/7/2017).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.