Rab. Sep 30th, 2020

Anggaran Alkes RS Sultan Suriansyah Dihapus

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – DPRD Banjarmasin menyetujui penghapusan anggaran pengadaan alat kesehatan Rumah Sakit Sultan Suriansyah Banjarmasin sebesar Rp 13 miliar.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin Deddy Sophian menjelaskan, penghapusan tersebut telah disepakati pada rapat pembahasan rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2018.

“Karena pembangunan fisiknya masih dalam tahap pengerjaan, maka untuk alkesnya belum bisa dilaksanakan,” ucapnya kepada wartawan kemarin.

Pihaknya pun memahami alasan Dinas Kesehatan Banjarmasin tidak melanjutkan pengadaan Alkes tersebut pada tahun ini. Namun ada solusi lain, yaitu anggarannya dipindah ke APBD tahun 2019.

“Itu dianggarkan setelah pembangunan fisik RS di jalan RK Ilir itu selesai,” katanya.

Sedangkan program penggunaan anggaran pada APBD Perubahan tahun 2018 lanjutnya, Dinkes Banjarmasin lebih fokus terhadap renovasi beberapa puskesmas, tapi bukan pembangunan fisik skala besar.

Baca Juga :   Ibnu Sina : Pemuda Harus Peduli Lingkungan

Politikus Partai Kebangkitan Bangasa ini menambahkan, untuk wacana pembangunan Puskesmas di Sungai Andai, Banjarmasin Utara tahun 2018 juga ditiadakan.

Karena menurut Dinkes lahan untuk pembangunan Puskesmas di Sungai Andai itu belum diserahkan ke Pemkot, hingga untuk pembuatan Detail Engineering Design (DED) pun tidak bisa dilakukan.

“Ya mungkin tahun 2019 nanti kalau lahannya sudah beres, dianggarkan DED-nya dulu, baru pembangunan fisiknya, maklum anggaran juga saat ini banyak tersedot untuk pembangunan RS,” pungkasnya.

Smara Aqdimul Azmi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.