Rab. Okt 21st, 2020

Anggaran Perjalanan Dinas Anggota DPRD Tanbu Dialihkan untuk Penanganan Covid-19

1 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu H Supiansyah ZA masih belum mengizinkan semua anggotanya untuk melakukan perjalanan dinas ke luar daerah.

Dijelaskannya, sejak April-Juni, anggota DPRD Tanbu hanya pernah sekali berangkat melaksanakan kunjungan kerja ke luar ke kota, yakni ke Balikpapan, Kalimantan Timur.

“Berkurangnya perjalanan dinas ke luar daerah ini tentunya sangat membantu kinerja pemerintah daerah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sebab, selama pandemi ini berlangsung anggaran perjalanan dinas sebesar Rp 16 miliar dialihkan untuk penanggulangan wabah corona,” katanya, Selasa (7/7/2020).

Supiansyah mengakui, selama merebaknya wabah Covid-19 di Tanbu tentunya sangat berdampak terhadap pelaksanaan tugas-tugas semua anggota dewan. “Tugas dewan yang tak terlaksanakan selama pandemi ini menurun hingga 20 persen,” ujarnya.

Selama pandemi corona ini, lanjut Supiansyah, pihaknya melaksanakan rapat paripurna hanya melalui video conference untuk mentaati anjuran pemerintah dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Mudah-mudahan di masa new normal ini tidak memunculkan cluster baru, dan wabah Covid-19 di wilayah Tanah Bumbu segera berlalu, sehingga aktivitas masyarakat dapat berjalan seperti semula,” ucapnya.

Reporter: Slamet Riadi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.