Kam. Apr 2nd, 2020

Anggaran Tempat Parkir Balai Kota Banjarmasin Jadi Rp 1,5 Miliar

1 min read

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina. dok redkal.com

KabarKalimantan, Banjarmasin – Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin gagal merealisasikan pembangunan tempat parkir kendaraan yang digadang berdiri pada 2017. Area baru parkir kendaraan ini rencananya berlokasi di belakangan Balai Kota Banjarmasin.

Kasubag Rumah Tangga Pemkot Banjarmasin, Marjuki, mengatakan, rencana itu gagal karena terkendala minim anggaran. “Kami menganggarkan kemarin, di bawah Rp 200 juta, ternyata lebih,” ucap Marjuki di kantor Pemkot Banjarmasin, Jumat (27/10/2017).

Setelah dikalkulasi ulang, dia menuturkan pembangunan area parkir butuh suntikan dana mencapai Rp 600 juta. Dana sebanyak itu di luar pengurukan lahan, pembuatan drainase, pembuatan jembatan, pemasangan paving blok, dan pengaspalan.

“Itu (Rp 600 juta) pun hanya untuk tempat parkir. Kalau ditotal semuanya sekitar Rp 1,5 miliar,” kata Marjuki.

Itu sebabnya, kata Marjuki, Bagian Umum Pemkot Banjarmasin kembali berencana menganggarkan dana pembangunan tempat parkir milik pemkot pada 2018. Kebutuhan dana sesuai perhitungan ulang.

Baca Juga :   Ibnu Sina Tanam 100 Pohon di Siring Sungai Baru

“Tahun depan kita ajukan lagi. Dan mudah-mudahan bisa terealisasi dengan baik, dan sesaui dengan daya tampung kendaraan yang dimiliki pegawai di Pemkot ini,” ujarnya.

Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) sudah membebaskan empat persil lahan pada 2016 lalu. Pembebasan lahan untuk tempat parkir ini menyedot duit sebanyak Rp 2 miliar.

Semangat Pemkot Banjarmasin memperluas area parkir seiring sesaknya tempat parkir yang ada dan tidak representatif. Alhasil, pegawai Pemkot Banjarmasin terpaksa parkir mobil di badan jalan RE Marthadimata.

M. SYAHBANI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.