Sab. Sep 26th, 2020

Anggaran Terbatas, Pemkab Balangan Pastikan Perbaikan Akses Jalan Tetap Berjalan

1 min read

KabarKalimantan, Paringin – Perlahan tapi pasti, ini yang dilakukan Pemkab Balangan dalam perbaikan infrastruktur di Bumi Sanggam. Terlebih di tengah terbatasnya anggaran.

Perbaikan infrastruktur jalan salah satu yang jadi perhatian khusus Pemkab Balangan dan terus digenjot terutama akses jalan pedalaman penghubung kecamatan dan desa.

Bupati Balangan H Ansharuddin pun turun langsung ke lapangan untuk memastikan perbaikan infrastaruktur jalan ini. Seperti yang dilakukan kemarin, ia bersama kepala Dinas PUPR Balangan mengontrol jalan yang baru selesai diperbaiki di Desa Marajai, Kecamatan Halong.

“Kemarin saya sudah cek beberapa lokasi jalan yang di pedalaman yang merupakan jalan penghubung desa, dan alhamduillah beberapa pengerjaannya sudah berjalan dan bahkan ada yang sudah selesai,” ucap Ansharuddin, Rabu (5/8/2020).

Secara keseluruhan, lanjut Ansharuddin, pemerintah daerah melalui Dinas PUPR berupaya melakukan perbaikan ruas jalan dan jembatan dari desa sampai ke kota yang dilakukan secara bertahap sesuai dengan kemampuan anggaran yang tersedia.

Terpisah, Kepala Dinas PUPR Balangan Tuhalus mengakui, pihaknya sudah menyusun program perbaikan jalan dan jembatan serta memasukkan usulan-usulan perbaikan dalam skala prioritas APBD 2020. Hanya saja, yang sangat disayangkannya, 0terbentur prioritas penanganan Covid 19 yang mengharuskan pemotongan anggaran.

“Oleh karena itu banyak pengerjaan yang dilakukan penundaan dan dimasukan pada anggaran 2021 nanti,” imbuhnya.

Saat ini, tambah Tuhalus, pengerjaan difokuskan pada perbaikan jalan prioritas terutama jalan penghubung desa yang diharpakan dengan sudah diperbaikinya jalan di desa-desa, masyarakat dapat dengan mudah dan nyaman beraktivitas terutama dalam meningkatkan perekonomian, salah satunya membawa hasil pertanian atau perkebunan ke kota.(advertorial)

Reporter: FM Hdiayatullah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.