Jum. Jan 22nd, 2021

Anggota Buser Polsek Banjarmasin Utara Bekuk Pelaku Pencurian

2 min read

BANJARMASIN, KK – Pencurian di Jalan Flamboyan II tepatnya di Guest House Graha Kencana Kecamatan Banjarmasin Utara berhasil diungkap Polsek Banjarmasin Utara, Sabtu (14/1/2017).

Pelaku pencurian harus digiring ke Mapolsek Banjarmasin Utara, sekitar pukul 11.30 Wita.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana, melalui Kapolsek Banjarmasin Utara Kompol Purbo Raharjo, Senin (16/1/2017) mengatakan pelaku terpaksa digiring ke Mapolsek Banjarmasin Utara karena telah melakukan tindak pencurian.

“Seorang pelaku telah diamankan karena telah melakukan tindak pidana pencurian,” katanya.

Korban bernama Sri Marianti (22) warga Jalan Pembangunan 1 Ujung, Kelurahan Belitung Selatan, Kecamatan Banjarmasin Barat.‎

Saat itu korban yang ingin mengambil makan di sebuah kafe di Guest House Graha Kencana, meninggalkan 2 buah telepon genggam di atas meja penerima tamu, dan saat itulah pencurian terjadi.

Korban kembali ke mejanya, dan mengaku terkejut mendapati meja tersebut kosong. Dia pun mulai panik dan bertanya dengan orang sekitar, namun telepon genggam miliknya sudah hilang.

Ia langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Banjarmasin Utara, dan langsung ditindak cepat oleh pihak kepolisian.

Adapun telepon genggam yang dilaporkan korban yaitu merek Apple Iphone 4 warna putih, dan Blackberry Gemini 2 warna hitam. Dari kejadian itu korban ditaksir mengalami kerugian sebesar Rp2.500.000.

“Dari laporan korban, yang mengaku telah mengalami tindak pencurian, pihak kami langsung melakukan penyelidikan,” ungkapnya.

Pihak Polsek yang melakukan pemeriksaan di TKP, berhasil mengumpulkan informasi yang merujuk pada pelaku yang diduga telah mengambil barang milik korban.

Pada saat pelaku berada di pangkalan ojek Kuin Selatan, langsung dibekuk oleh anggota Buser Polsek Banjarmasin Utara, dan langsung membawa tersangka.

Tersangka diketahui bernama Duan alias Cebol (51) warga Jalan Kuin Selatan, Gang Darul Huda Kecamatan Banjarmasin Barat‎.

Tersangka yang diinterogasi mengaku bahwa barang yang diambilnya tersebut telah dijualnya kepada seorang penadah di Kuin Selatan, Kecamatan Banjarmasin Barat. Penadah berinisial IP pun saat ini telah masuk daftar pencarian orang pihak kepolisian. raf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.