Antar Bantuan ke Palu, Balakar 654 Sasar KKB

613

KabarKalimantan, Banjarmasin – Barisan Sukarela Kebakaran (Balakar) 654 Kota Banjarmasin yang beberapa saat lalu menggelar penggalangan dana, setelah melakukan persiapan matang akhirnya berangkat ke Kota Palu, Rabu (24/10/2018).

Sebanyak 29 orang personel diberangkatkan bersama 114 koli logistik yang terdiri dari 500 lembar terpal, ratusan lembar selimut, 80 dus pakaian layak pakai, 20 dus pembalut serta popok bayi.

“Kami berangkatkan 29 personel bersama 114 koli logistik dengan total berat kurang lebih 5 ton ke Palu untuk membantu saudara kita di Palu,” ujar Ketua Umum Balakar 654 Kota Banjarmasin, HM Faisal Hariyadi.

Sementara logistik pangan diungkapkan Faisal akan dibeli di Palu atau kota terdekat untuk menghemat biaya angkut dari Banjarmasin menuju Palu yang cukup besar.

“Sebelumnya juga telah kami pantau bahwa harga di kota terdekat itu masih dalam kondisi relatif stabil,” terangnya.

Menurutnya, nantinya sebagian besar logistik yang dibawa akan diserahkan kepada warga Kalimantan Selatan yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Banjar (KKB) yang ada di Palu dan sekitarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan personel Balakar 654 akan berada di Palu selama kurang lebih sepekan untuk membantu mendistribusikan logistik ke titik yang akan ditentukan setelah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait disana.

“Tugas utama di sana mendistribusikan logistik, tapi tidak menutup kemungkinan untuk melakukan tugas-tugas kemanusiaan lain,” pungkasnya.

Syahbandi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here