Jum. Sep 25th, 2020

Antisipasi Kebakaran, 21 Pasar se-Banjarmasin Dapat APAR

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Pemerintah Kota Banjarmasin dan Yayasan Danamon Peduli (YDP) membagikan 110 Alat Padam Api Ringan (APAR) ke 21 titik pasar se-Kota Banjarmasin. Pembagian bantuan APAR dari YDP itu sebagai antisipasi kebakaran sejak dini.

YDP menunjuk Banjarmasin sebagai kota ke-15 yang menerima bantuan APAR se-Indonesia.  “Kenapa Banjarmasin dipilih? Karena merupakan kota yang rawan terjadi kebakaran,” ujar Corporate Officer Danamon Banjarmasin, Zulfitri Ahmad, usai menyerahkan APAR secara simbolik kepada Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah, Selasa (24/10/2017).

Hermansyah mengapresiasi bantuan APAR mengingat pasar-pasar di Banjarmasin memang butuh alat semacam itu. Ia berharap APAR menjadi pertolongan pertama saat penaggulangan kebakaran.

“Meski bersifat penanggulangan ringan, namun ini tentunya sangat bermanfaat, jika terjadi kebakaran agar tidak membesar,” ucap Hermansyah.

Adapun Bidang Peningkatan Sarana Distribusi Perdaganagan dan Pasar Kota Banjarmasin, Eddi Taswin Noor menjelaskan, pendistribusian APAR merata pada 21 pasar, menyesuaikan keperluan pasar itu sendiri.

Baca Juga :   Mengayuh Sampan Sampai Karam

“Semunya kita bagikan, tapi kita sesuikan juga keperluan pasar. Jika pasarnya besar tentu akan mendapat lebih banyak,” kata Eddi Taswin.

Pasar Sentra Antasari sebagai UPT 1, misalnya, menerima 30 unit APAR yang diletakkan di tempat-tempat strategis. Penempatan ini penting agar pengelola pasar maupun pedagang bisa mudah menjangkau dan aman.

Selain Sentra Antasari, APAR disebar ke pasar UPT 2 dan UPT 3, seperti Pasar Ujung Murung, Pasar Harum Manis, Pasar Pekauman, Pasar Teluk Dalam, dan beberapa pasar lainnya yang ada di Banjarmasin.

“UPT 2 ada 10 pasar yang mendapat bagian, dan UPT 3 juga ada 10 pasar yang menerima,” Eddi Taswin berujar.


MUHAMMAD SYAHBANI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.