Antisipasi Teror Masuk Banua,  Polresta Banjarmasin dan FKUB Satukan Persepsi

76

KabarKalimantan, Banjarmasin – Peristiwa meledaknya bom di tiga gereja di Kota Surabaya yang diduga dilakukan oleh kelompok teroris mendapat tanggapan keras dari berbagai kalangan.  Mereka satu persatu melakukan kongsi guna mencegah kejadian tersebut merembet ke kota lainnya.

Seperti yang dilakukan oleh Polresta Banjarmasin bersama para pimpinan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Banjarmasin kala melakukan urun rembuk dan mendeklarasikan sikap bersama menolak segala bentuk aksi terorisme.

Dalam pertemuan yang dihadiri Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Drs Sumarto, Kepala Kesbangpol Kota Banjarmasin, Ketua MUI Kota Banjarmasin, Wakil Ketua FKUB Kota Banjarmasin beserta para Fungsionaris FKUB Kota Banjarmasin  dan Polsek jajaran.

Kapolresta Banjarmasin mengatakan, aksi teror yang berawal dari Rutan Brimob dan Surabaya di picu oleh isis internasional yang terdesak untuk melakukan amaliah. Untuk itu pihak kepolisian akan melakukan deteksi dini untuk menetralisir pelaku-pelaku bom bunuh diri dengan pengamanan swadaya masyarakat yang lebih maksimal.

Baca Juga :   FKUB Ambil Peran Sukseskan Pesta Demokrasi

“Pengamanan swadaya masyarakat selama ini telah dilakukan, seperti pengamanan siskamling, tamu harap lapor 1×24 yang dilakukan perangkat desa, juga tamu yang ada di penginapan, hotel, kost-kostan pun harus melapor,” paparnya.

Dirinya mengimbau pada para pemuka agama agar menyikapi persoalan terorisme dengan tenang dan mempercayakan pengusutan tuntas terorisme kepada TNI-Polri.

“Sampaikan kepada jamaah bapak dan ibu sekalian untuk tetap tenang dan menyikapinya dengan senantiasa menyampaikan salam perdamaian. Kami akan menjamin kegiatan ibadah seluruh agama yang ada di Lampura akan berjalan dengan khidmat dan dalam pengamanan aparat TNI-Polri,” ujar Sumarto.

Diakhir pertemuan, Kapolresta Banjarmasin dan Polsek Jajaran serta FKUB melakukan deklarasi menolak keras aksi teror dengan melakukan foto bersama.

EDDY ANDRIYANTO

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here