Antusiasme Warga Kotabaru Saksikan Kemeriahan Karnaval 17-an

KabarKalimantan, Kotabaru – Beragam keunikan pakaian yang memeriahkan karnaval 17-an di Kabupaten Kotabaru nampaknya cukup menyita perhatian warga dan Bupati Kotabaru H Sayed Jafar.

Karnaval yang mengambil rute start dari Jalan H Hasan Basri menuju Jalan Veteran, Pangeran Hidayat, Singabana, Putri Cipta Sari, Pangeran Kesuma Jaya, dan finish di Masjid Jami Baitul Abrar di jalan H Agus Salim berlangsung sangat meriah.

Ada yang menampilkan drum band, ada pula yang berpakaian bak burung garuda, hingga miniatur pembangunan. Tak hanya itu, ada yang berpakaian pejuang veteran lengkap dengan asksesorisnya. Ada juga yang memakai bermacam pakaian adat yang menunjukkan identitas Bhineka Tunggal Ika.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar yang turut menyaksikan karnaval itu pun terlihat sangat terhibur. Sesekali gelak tawa dari bupati terdengar saat melihat keunikan dan beragam tingkah laku peserta karnaval.

Saat karnaval itu, terlihat seorang anak berpakaian layaknya seorang bupati menyerahkan lukisan Bupati H Sayed Jafar.

Kemudian, ada satu kelompok yang juga tak kalah menyita perhatian warga, yakni gabungan guru TK se-Kecamatan Pulau Laut Utara yang menunjukkan drama menceritakan tentang sebuah kehidupan berkeluarga, mulai dari badatang hingga melahirkan seorang anak.

“Kami sangat terhibur dengan karnaval ini,” kata Hanna, salah seorang warga yang turut menyaksikan.

Reporter: Ardiansyah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here