APDESI Kotabaru Siap Bantu Kembangkan Ekowisata

236
Rakor pra rencana kerja cabang APDESI Kotabaru, Rabu (20/12/2017). Istimewa

KabarKalimantan, Kotabaru – Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APBDESI) Cabang Kabupaten Kotabaru, Sabri, mengatakan anggotanya sedang membahas strategi pengembangan pariwisata di Kotabaru. Menurut dia, APDESI senantiasa mendukung dan bersinergi dengan pemerintah daerah demi mewujudkan kesejahteraan masyarat.

Sabri menuturkan strategi itu tidak sekedar mengacu anggaran pendapatan dan belanja APDESI. Agar rencana berjalan mulus, Sabri akan membereskan legalitas APDESI Kotabaru dengan mendaftarkan ke Kesbangpol dan membuat akta notaris organisasi. Ia mengklaim Bupati Kotabaru, Sayed Jafar, merespons positif keberadaan APDESI Kotabaru.

“Pemerintah Kabupaten Kotabaru, khususnya bupati Kotabaru, sangat mengapresiasi sekali dengan terbentuknya APDESI di Kabupaten Kotabaru,” ujar Sabri di sela rakor pra rencana kerja cabang APDESI, Rabu (20/12/2017).

Adapun Kabag Humas Pemkab Kotabaru, Yudi Ridhani, mengapresiasi atas rencana APDESI proaktif membangun ekowisata di Kabupaten Kotabaru sesuai visi dan misi Bupati untuk membangun ekowisata.

Baca Juga :   Kemeriahan 17-an Masih Berlangsung di Desa Semayap

Yudi berharap para pengurus APDESI Kotabaru segera mengurus legalitas kepengurusannya. “Agar tidak dianggap ilegal,” kata Yudi Ridhani.

APDESI Cabang Kotabaru terbentuk pada 17 Desember 2017. Di tingkat nasional, APDESI berdiri sejak tahun 2005. Kegiatan rakor pra rakercab turut dihadiri oleh H. Adul Alif, Ketua APDESI Provinsi Kalimantan Selatan; ketua APDESI Kabupaten Kotabaru, seluruh pengurus APDESI Kabupaten Kotabaru, dan ratusan kepala desa se-Kabupaten Kotabaru.

ARDIANSYAH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here