Apresiasi Paman Birin bagi ASN Purna Tugas

16

KabarKalimantan, Banjarmasin – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Program Ngopi Bareng Paman Birin sekaligus pelepasan pejabat tinggi pratama di Lingkungan Pemprov Kalsel.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Kalsel, Hj Nurliani Dardie mengatakan, kegiatan yang digelar di halaman Kantor Dinas Perpustakaan Kalsel ini sebagai ucapan terima kasih kepada gubernur, atas komitmen dan upaya yang dilakukan untuk mendukung dan mempromosikan perpusatakaan di Kalsel, juga sebagai ajang silaturahmi bagi para pejabat yang purna tugas.

“Ini menjadi hal yang luar biasa, karena Paman Birin satu-satunya gubernur di Indonesia yang gencar promosikan membaca. Saya sudah keliling Indonesia, perpustakaan kita tidak kalah dalam minat baca,” katanya, Rabu (16/10/2019) malam.

Sementara itu, lima pejabat tinggi pratama yang purna tugas di masa pemerintahan Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, yakni mantan Kadisdukcapil Pemprov Kalsel Ardiansyah, mantan Kepala Dinas PUPR Provinsi Kalsel Achmad Sofiani, mantan Kepala BKD Provinsi Kalsel Perkasa Alam, Inspektur Inspektorat Provinsi Kalsel Awi Sundari, serta mantan Kepala Kesbangpol Kalsel Taufik Sugiono.

Baca Juga :   TPID Kalsel Gelar Rakor, Fokusnya Tekan Inflasi Jelang Natal dan Tahun Baru

Mewakili kelima rekannya yang purna tugas, mantan Kepala BKD Kalsel Perkasa Alam mengucapkan terimakasih atas undangan Ngopi Bareng Paman Birin ini.

Ia mengatakan, dirinya membantu dan menjadi bagian dalam Pemprov Kalsel sebagai Kepala BKD selama 2 tahun 10 bulan. “Pengalaman dan pelajaran yang saya dapat selama menjabat sebagai Kepala BKD banyak sekali,” kata Perkasa.

Ia menuturkan, menjadi Kepala BKD bukan hal yang mudah, namun atas bimbingan dan arahan gubernur, wakil gubernur dan sekretaris daerah, ia dapat menjalankan tugas dan menjadi purna tugas dengan selamat.

“Saya ucapkan terimakasih, secara pribadi saya meminta maaf kalau selama menjalankan tugas ada kekurangan,” ucapnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Gubernur Provinsi Kalsel H Sahbirin Noor mengucapkan terimakasih kepada lima pejabat purna tugas atas kerjasama selama menjalankan tugas di bawah kepemimpinannya.

“Terima kasih kepada para pejabat yang purna tugas, karena selama menjabat bersama kami tentunya banyak hal yang dilakukan sampai bekerja luar biasa,” katanya

Baca Juga :   Gelorakan Revolusi Hijau dan Revolusi Bahasa SMA/SMK se-Kalsel

Selain itu, gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini juga mengapresiasi dan sangat bangga atas kerja keras Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Kaslel dalam memajukan minat baca masyarakat Banua.

“Teruslah tingkatkan dan sosialisasikan minat baca di daerah kita untuk mewujudkan Kalsel cerdas,” pungkas Paman Birin.

Kegiatan Ngopi Bareng Paman Birin ini dirangkai dengan penyerahan kenang-kenangan oleh Gubernur Kalsel H Sahbirini Noor dan hiburan penampilan teater tradisional Kalsel mamanda yang menceritakan tentang kearipan lokal Kalsel.

Reporter: Syahri Ramadhan

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here