Ming. Mar 7th, 2021

Arutmin Bergerak Bantu Warga Terdampak Banjir di Kabupaten Banjar dan Tala

2 min read

KabarKalimantan, Banjarbaru – Bencana banjir yang melanda sejumlah wilayah di Provinsi Kalimantan Selatan menggerakkan PT Arutmin Indonesia untuk memberikan bantuan kepada warga yang terdampak terutama di Kabupaten Tanah Laut dan Kabupaten Banjar.

Emergency Response Team (ERT) yang dimiliki oleh Arutmin pun langsung bergerak untuk mengevakuasi warga yang terisolir di Kecamatan Kurau, Kabupaten Tanah Laut.

Kendati akses yang ditempuh cukup sulit karena beberapa jembatan mengalami kerusakan, ERT Arutmin tetap berusaha menuju lokasi menggunakan perahu karet. Selain mengevakuasi warga, ERT Arutmin juga memberikan bantuan untuk pelayanan kesehatan.

Di sisi lain, Arutmin juga menerjunkan karyawan yang berkantor di Banjarbaru untuk memberikan bantuan langsung kepada warga yang terdampak banjir, yakni berupa makanan siap saji, sembako, air mineral, obat-obatan, alat penerangan, popok bayi serta pembalut wanita.

Selain itu Arutmin juga melakukan assesment kepada warga untuk berikan bantuan lanjutan agar tepat sasaran.

Koordinator Arutmin Peduli Bencana Edy Noorjayanto mengatakan, saat ini Arutmin terus berupaya memberikan bantuan kepada warga terdampak itu, terutama yang masih terjebak di lokasi banjir.

“Sejak 14 Januari lalu, kita sudah mulai memberikan bantuan makanan siap saji dan mobilisasi untuk mengevakuasi warga yang terjebak. Bahkan hingga kemarin kita masih melakukan evakuasi dan memberikan bantuan seperti sembako dan lain-lain ke posko-posko di daerah Kabupaten Banjar dan Tanah Laut,” terangnya.

Selanjutnya, tambah Edy, Arutmin akan tetap berkoordinasi dengan posko-posko dan warga untuk memberikan bantuan.

Hingga saat ini, Arutmin telah menyalurkan bantuan ke Kecamatan Kurau dan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Martapura Timur dan Martapura Barat, Landasan Ulin dan Banjarbaru.

Reporter: Slamet Riadi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.