Rab. Agu 12th, 2020

Asisten Pelatih Barito Putera Dinyatakan Sembuh dari Virus Corona

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Pasien KsCovid#19 atau Ulin 01 yang menjalani perawatan isolasi mandiri di RSUD Ulin Banjarmasin akhirnya bisa bernafas dengan lega.

Pasien yang diketahui merupakan Asisten Pelatih PS Barito Putera Yunan Helmi ini dinyatakan sembuh dari virus corona yang sempat bersarang di paru-parunya. Hasil pemeriksaan PCR-nya menunjukkan hasil negatif setelah dua kali tes swab.

“Setelah melalui perawatan hari ke-27, pasien Covid-19 dengan kode KsCovid#01 atau Ulin 01 akhirnya sembuh,” kata Sekretaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalimantan Selatan M Muslim saat menginformasikan update data dan kondisi Covid-19 di Kalimantan Selatan, Senin (13/4/2020).

Setelah dinyatakan sembuh, lanjut Muslim, pasien ini pun sudah bisa pulang. “Tinggal menunggu keputusan pihak rumah sakit yang merawatnya,” ujar Muslim.

Dalam kesempatan tersebut, Muslim juga menyampaikan, untuk jumlah ODP di Kalsel per Senin (13/4/2020) ada sebanyak 1.232 kasus, PDP 15 kasus dan terkonfirmasi positif Cocid-19 berjumlah 34 kasus.

Baca Juga :   ODP Terus Turun, Dua Pasien Terkonfirmasi Positif Sembuh

“Sampai hari ini, pasien terkonfirmasi positif dalam perawatan ada 27 kasus, sembuh 3 dan meninggal 4 kasus,” pungkasnya.

Reporter: Syahri Ramadhan
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.