Askab PSSI Kotabaru Bakal Menggelar Kompetisi Sepakbola Usia Dini

355

KabarKalimantan, Kotabaru – Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kotabaru menggelar rapat pelaksanaan kompetisi sepakbola usia dini di Gedung Mahligai Kotabaru, Rabu (11/7/2018).

Ketua Askab PSSI Kotabaru H Sayed Andi Makmur Al Idrus mengatakan, rapat yang dilaksanakan pihaknya itu merupakan tindaklanjut  dari surat Asprov PSSI Kalsel yang meminta agar Askab PSSI Kotabaru segera melaksanakan kompetesi sepakbola usia dini.

“Insya Allah, dalam waktu dekat kami akan melaksanakan kompetisi sepakbola usia dini mulai dari U-13 samapi dengan U-17,” jelas Sayed Andi kepada wartawan Kabar Kalimantan usai rapat tersebut.

Ia berharap, melalui kompetesi sepakbola berdasarkan tingkat usia ini, maka Kabupaten Kotabaru akan mempunyai bibit-bibit pesepakbola yang nanatinya akan dibina Askab PSSI Kotabaru.

“Tentu saja, sebelum dibina nanti, kami akan melakukan seleksi ketat serta pemantauan terhadap anak yang benar-benar berpotensi,” terangnya.

Sementara itu, Pelatih Kotabaru FC Edi Simon Badawi yang juga berhadir dalam rapat tersebut mengaku sangat menyambut baik dengan dilaksanakannya kompetisi sepakbola usia dini. “Dengan begitu, maka akan terlahir bibit-bibit atlet pesepakbola yang andal di Kotabaru ini hingga mampu berlaga di tingkat provinsi hingga tingkat nasional,” ujarnya.

Baca Juga :   DPRD Tolak Teken Pernyataan Soal Nasib Kontingen Kotabaru

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua KONI Kotabaru H Djauhari berharap, selain pemerintah daerah ada pihak ketiga yang dapat membantu melakukan pembinaan terhadap olahraga sepakbola maupun cabang olahraga lainnya di Kotabaru ini.

“Kami berharap, perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Kotabaru bisa menjadi ‘Bapak Angkat’ dalam membantu pembinaan pada atlet-atlet dari berbagai cabang olahraga yang ada di Kabupaten Kotabaru ini,” harap Djauhari.

Ardiansyah

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here