Asyiknya Bersantai di Taman Iring Witu Buntok Sambil Cicipi Gorengan

1024

BUNTOK, KK – Taman Iring Witu merupakan taman kota yang sering menjadi tempat tujuan bersantai masyarakat Kota Buntok dan sekitarnya. Terletak di Kabupaten Barito Selatan.

Taman Iring Witu masuk dalam kawasan Taman Kota Buntok, setiap sore, belakangan ini semakin banyak dikunjungi masyarakat lokal dan pendatang.

Dari pantauan Kabar Kalimantan, pada akhir pekan, para orang tua ramai dan berbondong- bondong membawa buah hatinya bersantai di tempat tersebut.

Sembari bermain, mereka juga menikmati jajanan murah meriah dari pedagang kaki lima di kawasan itu.

Jika sekilas mata memandang, tidak ada yang tampak istimewa di area taman itu. Tapi entah mengapa, saat ini malah jadi sasaran wisata keluarga di sore hari.

“Kalau bermain di area taman ini, kami tidak harus mengeluarkan banyak biaya, dan lokasinya masih di dalam kota ” kata Joni (38) salah satu pengunjung ketika di temui di tempat itu, Jumat (13/1/2017).

Ia mengatakan, di taman itu banyak disewakan berbagai peralatan bermain untuk anak-anak. Seperti sepatu roda, skateboard, skuter dan mobil mini.

“Mudahnya, di sini juga ada disewakan peralatan bermain khusus anak-anak, dan biayanya pun tergolong murah,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Andi Yoliyaton (43) warga Jalan Jelapat yang sengaja datang untuk bermain bersama keluarga dan melepas senja di taman.

“Awalnya sih cuma mendengar kabar saja. Lalu kami mencoba ikut santai di sini dan ternyata memang menarik, sambil menikmati aneka gorengan sembari melepas senja,” tutur Andi. den

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here