Rab. Sep 23rd, 2020

Atasi Banjir, Pemprov Kalsel Rekomendesaikan Sungai Satui Harus Dilakukan Normalisasi

1 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Menanggapi banjir di wilayah Satui yang kerap terjadi beberapa tahun ini, Pemprov Kalimantan Selatan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR)  Kalsel berinisiatif untuk mengundang Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Tanbu untuk menghadiri zoom meting di Banjarmasin.

Menanggapi hal itu, Kepala DLHD Kabupaten Tanah Bumbu Rahmat P Udoyo menjelasakan, dalam mengatasi banjir di Kecamatan Satui, Pemerintah Provinsi Kalsel merekomendasikan pemerintah daerah untuk melakukan normalisasi aliran sungai di daerah itu.

“Dalam rapat itu, meliputi pembahasan awal hingga pada tahap pelaksanaan yang masih membutuhkan proses waktu yang lama. Sebab untuk melakukan normalisasi sungai yang ada Kecamatan Satui itu, alokasi dananya lumayan besar. Jadi kita tunggu proses kelanjutannya. Mudah-mudahan pada akhir tahun 2021 sudah bisa terealisasiakan,” ujarnya, Selasa (15/9/2020).

Rahmat menjelaskan, sebenarnya banjir yang terjadi di Kecamatan Satui tersebut merupakan banjir kiriman dari dua aliran anak sungai. “Selain itu, sungai yang ada di Satui juga tak terlalu lebar, sehingga air yang mengalir tidak begitu lancar,” pungkasnya.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.